Sukses

Tim Inggris Pesta Gol di Piala Dunia U-17, Hajar Kesebelasan Kaledonia Baru 10-0

Tendangan dari luar kotak penalti dari Finley McAllister pada menit ke-90, melaju mulus ke sisi kanan gawang dan membuat kedudukan menjadi 10-0.

Liputan6.com, Surabaya - Inggris membuka pertandingan di Grup C Piala Dunia U-17 atau FIFA World Cup U-17 Indonesia dengan berpesta gol atas Kaledonia Baru.

Pada pertandingan yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (11/11/2023), The Young Lions menumbangkan Kaledonia Baru dengan skor 10-0, dilansir dari Antara.

Inggris memperoleh peluang pada menit ke-3 melalui sontekan Lewis-Skelly Myles namun masih dapat dipatahkan kiper Kaledonia Baru Kutran. Sepakan keras dari Jayden Meghoma pada menit ke-5 juga masih mampu diblok barisan pertahanan lawan.

Tembakan chip pada menit ke-9 dari Sam Amo-Ameyaw masih ditangkis Kutran dan sepakan Justin Oboavwoduo kembali digagalkan Kutran pada menit ke-12.

Inggris memperoleh penalti usai pemain Kaledonia Baru melakukan pelanggaran. Reiss Denny yang maju sebagai algojo menyarangkan bola di sisi kanan Kutran dan membawa Inggris unggul 1-0 pada menit ke-15.

Kaledonia Baru baru memperoleh peluang pada menit ke-18 lewat tembakan jarak jauh Anthony Levy. Tembakan dari Joel Ndala pada menit ke-23 masih belum menambah keunggulan Inggris.

Aksi solo run dari Tyler Dibling di sisi kanan mampu mengirimkan umpan silang yang disambut Oboavwoduo untuk menggandakan kedudukan Inggris menjadi 2-0 pada menit ke-30.

Pada menit ke-34, Dibling melepaskan sontekan ke arah tiang dekat yang tak mampu ditahan Kutran dan menambah keunggulan The Young Lions menjadi 3-0. Dibling hampir mencetak brace namun tendangannya pada menit ke-38 masih melebar dari gawang.

Menit ke-43, Amo-Ameyaw melakukan tembakan namun masih melebar dari gawang. Di masa perpanjangan waktu, Amo-Ameyaw kembali mengancam tapi sepakan keras di tiang dekatnya dengan mudah ditangkis.

Inggris yang memperoleh tendangan sudut mampu memanfaatkan peluang melalui sundulan Acheampong untuk menambah kedudukan menjadi 4-0.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesta Gol di Menit Akhir

Pada awal babak kedua, Kaledonia Baru harus bermain dengan sepuluh pemain usai Nolhann Alebete kedapatan memukul Myles Lewis-Skelly. Memanfaatkan umpan Joel Ndala, tendangan dari Amo-Ameyaw membawa The Young Lions unggul 5-0 pada menit ke-51 dan enam menit berselang, pada menit ke-57, Oboavwoduo melepaskan sepakan untuk menambah keunggulan Inggris menjadi 6-0.

Pada menit ke-77 sepakan dari luar kotak penalti Ethan Nwaneri bersarang ke sisi kanan gawang Kaledonia Baru dan membawa Inggris unggul 7-0. Pada menit ke-79, tendangan dari Michael Golding membentur barisan pertahanan Kaledonia Baru dan bersarang ke gawang membawa Inggris unggul 8-0.

Menit ke-84, Ethan Nwaneri mengirimkan umpan silang yang disambut oleh sundulan Harrison Murray-Campbell untuk membawa Inggris berpesta gol 9-0. Tendangan dari luar kotak penalti dari Finley McAllister pada menit ke-90, melaju mulus ke sisi kanan gawang dan membuat kedudukan menjadi 10-0.

Dengan hasil ini membuat tim asuhan Ryan Garry untuk sementara menempati posisi puncak Grup C dengan perolehan tiga poin. Sementara Kaledonia Baru berada di posisi akhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.