Sukses

Payung Teduh dan White Shoes & The Couple Company Tutup PPKI 2013

Pagelaran Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) yang digelar sejak 27 November-1 Desember 2013 ditutup dengan penampilan dua band indie.

Pagelaran Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) yang digelar di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, resmi ditutup pada Minggu (1/12/2013) malam. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu juga ikut menutup rangkaian acara yang berlangsung sejak 27 November-1 Desember 2013.

Menurut Mari, pertumbuhan angka usaha berbasis ekonomi kreatif di Indonesia sudah menunjukkan peningkatan angka yang signifikan. Sehingga, saat ini mulai tumbuh pusat-pusat industri yang berasal dari ide kreatif masyarakat.

"Kami mengajak masyarakat agar tidak takut untuk menggeluti usaha berbasis ekonomi kreatif. Banyak manfaat positif selain daripada prospek yang menjanjikan," ucap Mari saat menutup PPKI 2013.

Sejumlah acara diperlihatkan kepada para pengunjung dihari penutupan PPKI 2013. Salah satunya, turut dibacakan jawara dari kompetisi Penciptaan Karakter Lokal Indonesia yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Pada kompetisi itu, animator dalam negeri juga turut terlibat untuk menjuarai lomba. "Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyerap masukan yang penting dalam rangka upaya pengembangan ekonomi kreatif berbasis konten media animasi. Ini juga cara memberi perlindungan bagi animasi," tutur Kasubdit Pengembangan Film Animasi dan Komik Kemenparekraf, Erman Mardiansyah, seusai acara.

Tak ketinggalan, pameran dan hasil-hasil produk kreatif yang diperlihatkan sepanjang acara, mampu menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Apalagi, di akhir acara penutupan PPKI 2013, dua band indie yang tengah naik daun, White Shoes & The Couples Company dan Payung Teduh juga ikut menghibur dalam penyelenggaraan yang berhasil meraih omset hingga Rp350 juta tersebut.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.