Sukses

Dorman Borisman Akan Menjalani Amputasi Kaki Hari Ini, Mohon Doa Kelancaran dan Kesembuhan

Dorman Borisman disebutkan pihak keluarga mengalami sejumlah penyakit.

Liputan6.com, Jakarta Aktor senior Dorman Borisman sedang mendapat ujian dalam hal kesehatan. Informasi yang diterima Liputan6.com dari pihak keluarga, bintang Saras 008 ini akan menjalani operasi amputasi kaki pada hari ini, Selasa (30/4/2024).

Assalamu'allaikum. Wr.wb. Sahabat humanis, mohon doa terbaik, rencana pagi ini Selasa 30 April 2024, pukul 11.00 WIB abang kita Dorman Borisman kakinya akan diamputasi,” kata Eddie Karsito dari pihak keluarga lewat pesan singkatnya.

Ditambahkan, “Abang menderita berbagai penyakit (komplikasi).”

Bersama dengan pesan ini, disampaikan sejumlah foto yang memperlihatkan kondisi Dorman. Sang aktor terbaring di atas tempat tidur dengan bagian jari kaki terlihat (maaf) agak menghitam.

Dalam pesan ini, dimohonkan pula doa untuk kesembuhan Dorman Borisman.

Ya Allah dikuatkan dimudahkan dilancarkan disembuhkan dan disehatkan. Kami sekeluarga yang menjaga dan merawat abang diberi kekuatan kesabaran ketabahan keikhlasan ketulusan dan kesehatan, serta diberikan kemudahan dan pertolongan, amiin ya robbal alamiin.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Alami Stroke

Dalam reportase Star Update yang diunggah di kanal YouTube Starpro Indonesia sekitar dua pekan lalu, diketahui Dorman Borisman beberapa tahun lalu sempat mengalami stroke dan dilarikan ke UGD.

“Ternyata stroke pertama, dan itu sudah agak telat bawanya,” kata Sukowati, istri Dorman Borisman. Ia pulih dari stroke pertama ini, tapi sempat kambuh lagi. Istri juga menyebut Dorman menghadapi beberapa kondisi lain.

"Dia juga ada ginjal, diabetes juga," tutur sang istri.

3 dari 3 halaman

Perjalanan Karier Dorman Borisman

Dilansir dari laman Wikipedia, pria bernama lengkap Kardiman Dorman Borisman ini dikenal lewat peran-perannya di genre komedi hingga horor.

Ia tampil bersama Warkop DKI di film Manusia Enam Juta Dollar, hingga film-film Suzzanna seperti Ratu Buaya Putih, Malam Satu Suro, Malam Jumat Kliweon, Ratu Sakti Calon Arang, dan masih banyak lagi.

Akting Dorman juga bisa disaksikan di sejumlah sinetron seperti Saras 008 dan Tukang Bubur Naik Haji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini