Sukses

Istri Bantah Rumor Babe Cabita Disebut Sakit Karena Rutin Konsumsi Obat Sakit Kepala: Nggak Pernah Sama Sekali

Istri Babe Cabiita, Fati Indraloka, akhirnya buka suara. Suaminya tak pernah konsumsi obat sakit kepala.

Liputan6.com, Jakarta Tak lama setelah Babe Cabita meninggal dunia pada 9 April 2024 lalu. Beredar rumor menyebut komedian itu mengonsumsi rutin obat sakit kepala. Ini diduga menjadi salah satu pemicu dirinya terkena penyakit anemia plastik.

Mendengar hal itu, istri Babe Cabita, Fati Indraloka, akhirnya buka suara. Dua minggu kepergian sang suami, Fati memberanikan diri tampil ke publik pertama kalinya melalui podcast YouTube dr. Richard Lee, MARS, Minggu (28/4/2024).

Bantah rumor yang beredar. Sebagai istri, Fati Indraloka mengaku tidak pernah tahu sang suami menggunakan obat sakit kepala. Apalagi, pihak keluarga selama ini berusaha menutupi penyakit yang diderita Babe Cabita.

"Aku nggak pernah sama sekali menyebutkan satu brand, nama. Bahkan kita sakit (Babe) ini pun memang kita merahasiakan. Babe pengen orang nggak tau dia sakit, taunya happy aja seperti yang kita lihat di Instagram," terang Fati Indraloka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Kesal

Fati Indraloka mengatakan almarhum Babe Cabiita tidak pernah mengeluhkan sakit kepala. "Dia tuh ya lemas, kayak sesak, karena emang kekurangan darah kan," ungkapnya.

Munculnya rumor tersebut, ia mengaku kesal lantaran pihak keluarga sekalipun tidak asal bicara. "Aku kesel juga, kok bisa mengeluarkan statement itu, dan seperti kayak memanfaat aku," sambung ibu dua anak itu.

3 dari 4 halaman

Belum Tau Pasti

Lebih lanjut, Fati Indraloka pun mengungkap penyakit yang dialami oleh Babe Cabita itu belum diketahui penyebabnya secara medis. Lewat pernyataannya, ia berharap dapat mengklarifikasi rumor yang beredar.

"Emang sakit yang dikasih almarhum itu kita nggak tau sebabnya. Dokter juga bilang jurnalnya belum ada yang pasti kenapa seseorang dikenakan anemia aplastik. Karena kelainan yang cukup langka," terangnya.

4 dari 4 halaman

Fati Indraloka: Dia Yang Kuatin Aku

Di kesempatan itu, Fati Indraloka juga berbagi cerita mengenai momen terakhir sebelum Babe Cabita menjalani operasi dan menghembuskan napas terakhirnya.

"Sebelum operasi dia ada ngomong sama aku, 'kamu udah dengar sendiri dokternya bilang ini sulit, kamu jangan nyerah'," ujar Fati Indraloka menirukan perkataan Babe dikala itu.

"Aku bilang, 'Nggak, Abang. Nggak nyerah. Kita tetap ikhtiar. Dokter hanya perantara, tapi Allah tetap yang kasih sembuh'," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini