Sukses

Film IF: Imaginary Friends Jadi Bukti Cinta John Krasinski untuk Anak-anaknya

IF: Imaginary Friends ternyata punya makna istimewa tersendiri bagi John Krasinski, yang juga bertindak sebagai aktor, penulis, sutradara, hingga produser untuk film ini.

Liputan6.com, Jakarta Film IF: Imaginary Friends yang merupakan karya terbaru sineas sekaligus aktor John Krasinski tayang mulai hari ini, Rabu (15/5/2024) di bioskop Indonesia. Penayangannya sedikit lebih awal dibanding bioskop di sejumlah negara lain seperti Australia, Inggris, dan Amerika Serikat, yang baru kebagian jadwal pada Kamis dan Jumat mendatang.

Film IF: Imaginary Friends ternyata punya makna istimewa tersendiri bagi John Krasinski, yang juga bertindak sebagai aktor, penulis, sutradara, hingga produser untuk film ini.

“Film ini begitu spesial karena film ini 100 persen diciptakan untuk anak saya. Ya, aku sudah lama ingin membuat film untuk anak-anakku!” kata John Krasinski dalam keterangan tertulis dari Paramount Pictures yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

John Krasinski menyebut film ini dirancang untuk menghadirkan cerita yang terkoneksi dengan dunia anak-anak.

“Selain menggali kembali memori masa kecil, saya mencoba menggabungkan elemen fantasi visual lewat ​​cerita family-friendly adventure dalam film ini yang memanjakan mata dan menyentuh hati. Bagi saya, teman-teman khayalan menjadi saluran untuk kita bisa bercerita dan merupakan time-capsule dari harapan, ambisi, dan mimpi”, ujar suami aktris Emily Blunt tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Pesan Bagus

Aktor sekaligus co-producer film ini, Ryan Reynolds juga merasa tertarik dengan ide mengangkat soal teman imajiner ke atas layar. Pasalnya, keberadaan sahabat khayalan ini bisa dianggap sebagai bentuk adaptasi anak, yang menyadari bahwa mereka tidak bisa hanya mengandalkan orangtua saja.

“Saya menikmati dan bangga bisa terlibat dalam proyek kreatif dengan pesan yang bagus seperti IF: Imaginary Friends. Cerita ini mengajarkan untuk hidup dalam momen dan menghargai semua teman dalam hidup”, kata Ryan Reynolds.

3 dari 4 halaman

Sinopsis Film IF: Imaginary Friends

IF sendiri berkisah tentang Bea (Cailey Fleming), seorang anak perempuan yang begitu dicintai oleh orangtuanya. Hanya saja, kematian ibunda setelah mengalami sakit, begitu berbekas di hatinya.

Beberapa tahun berselang, Bea kembali menghadapi mimpi buruk serupa. Kali ini sang ayah (John Krasinski) yang mesti dirawat karena mengalami gangguan kesehatan serius.

Di tengah kondisi ini, ia mengalami kejadian magis. Bea mampu melihat sahabat khayalan anak-anak yang telah dilupakan, yang menamai diri mereka sebagai para IF.

4 dari 4 halaman

Bertabur Bintang

Dalam momen inilah Bea bertemu dengan Cal (Ryan Reynolds), tetangganya yang juga memiliki kemampuan yang serupa,  melihat teman khayalan.

Akhirnya mereka berdua menjalankan misi untuk menjaga dan merawat para IF agar mereka tetap hidup dan kembali mendapatkan partner.

Sejumlah nama beken ikut terlibat dalam film ini, sebagai pengisi suara para IF. Beberapa di antaranya adalah Steve Carell, Awkwafina, Maya Rudolph, Blake Lively, Bradley Cooper, Emily Blunt, Matt Damon, dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.