Sukses

6 Potret Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo di Hongaria, Disambut Suhu 8 Derajat Celsius

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo ada di Budapest, Hongaria. Mereka mampir ke sejumlah tempat ikonis dari pameran seni hingga Gedung Parlemen.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan selebritas Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo tengah berada di Budapest, Hongaria. Tanpa mengajak anak-anak, keduanya mengunjungi sejumlah tempat ikonis dari pameran seni hingga Gedung Parlemen.

Zaskia Adya Mecca menjelaskan terbang ke Hongaria untuk mengampingi Hanung Bramantyo syuting film. Kali pertama tiba di Budapest, mereka disambut suhu dingin 8 derajat Celsius.

Delapan derajat Celsius Budapest saat sarapan pagi ini. Dari awal tahun lagi pengin banget ke Eropa. Ngebayangin cuma pengin duduk di cafe bagian luar sambil nikmatin pemandangan dan liatin orang,” ujarnya di medsos.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com akhir pekan ini merangkai 6 potret Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo berada di Budapest, Hongaria. Setelah 14 tahun bersama, keduanya tetap romantis. Mari kita cek!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jam 6 Pagi, Ingin Keluar Kamar

Hari pertama di Hongaria, Zaskia Adya Mecca bersemangat ingin keluar kamar dan menikmati negeri orang. Padahal, keberangkatan ke Budapest diwarnai drama. Tanggal 20 April, putranya, yakni Kaba sakit. Putrinya, Kala, ujian dan ada pekerjaan kantor yang tak bisa ditinggal.

Sudah beli tiket-refund sampai beli lagi, flight total 14 jam, tapi akhirnya Allah izinin sampai juga. Sangking semangatnya jam 6 pagi hari pertama udah pengen keluar kamar, padahal semalam tidurnya pun masih dirasa kurang,” beri tahunya.

 

3 dari 7 halaman

2. Gedung Parlemen Paling Keren

Zaskia Adya Mecca memperlihatkan pose santai bareng Hanung Bramantyo di Gedung Parlemen Budapest Hongaria pada tengah hari. Langit biru bersolek dengan beberapa jumput awan putih.

Ia menyebut Gedung Parlemen di Budapest paling keren. “Rasanya ini gedung parlemen paling keren deh, dibangun 20 tahun dari 1885 terasa magical banget!” tulis Zaskia Adya Mecca di akun Instagram terverifikasi, Jumat (26/4/2024).

 

4 dari 7 halaman

3. Rusak Berat pada Perang Dunia Ke-2

Zaskia Adya Mecca menjelaskan, pada Perang Dunia kedua, Gedung Parlemen di Budapest rusak berat. Banyak bagian yang hancur termasuk kubah utamanya. Pada 1950, gedung ini direnovasi dengan mempertahankan arsitektur neo-Gothic dan Renaissance-nya.

Jadi buat yang masih tinggal di rumah bangunan tua peninggalan arsitektur belanda di Indonesia, percaya deh jangan diancurin jadiin rumah bentukan minimalis karena arsitektur dulu itu bener2 timeless,” Zaskia Adya Mecca menjelaskan.

 

5 dari 7 halaman

4. Momen Langka Pose Romantis

Selama 14 tahun menikah, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo terbilang jarang mengunggah potret romantis. Berada di Varosliget, Hongaria jadi momentum yang pas untuk melakukannya.

Sayang, baru berpelukan, cuaca seolah syok berat. “Alam aja terharu kita foto gini. sedetik abis foto, langsung hujan deras,” celetuk pesohor dengan 22 jutaan pengikut di Instatagram ini.

 

6 dari 7 halaman

5. Kampus Estetik, Auto Ingin Kuliah

Rupanya, Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca terbang ke Budapet untuk syuting film Laura. Di sana, sineas peraih 2 Piala Citra ini dibantu anak sulungnya, Bramastya Bhumi. Suatu hari, ada syuting dengan lokasi di sebuah kampus.

Arsitektur gedungnya megah sekaligus anggun. “Bi, kalo kampusnya estetik & udaranya enak gini, ia mau deh kuliah lagi,” celetuk Zaskia Adya Mecca bersama foto romantis di amparan rerumputan hijau. Sweet banget, ya!

7 dari 7 halaman

6. Ingin Kuliah, Enggak Ditanggapi

Sayangnya, keinginan kuliah Zaskia Adya Mecca tak ditanggapi suami. “Ga ditanggepin masa. Ya memang barengan 14tahun lebih, sudah paham mana yang harus ditanggepin & mana yang enggak perlu,” cetusnya.

Mencermati bangunan kampus yang diunggah Zaskia Adya Mecca, suasananya sangat bersih, asri, dan teduh karena banyak pohon rindang. Tak heran jika ia tampak betah berada di seputar kampus.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.