Sukses

Falcon Pictures Luncurkan Trailer dan Poster Film Dilan 1983: Wo Ai Ni di Bandung

Falcon Pictures dengan bangga mengumumkan peluncuran trailer dan poster resmi film Dilan 1983: Wo Ai Ni, prekuel dari film Dilan.

Liputan6.com, Jakarta Trailer Dilan 1983: Wo Ai Ni berdurasi lebih dari 2 menit ini memberikan gambaran sekilas tentang petualangan menggemaskan Dilan dan kawan-kawannya di masa kecil.

Falcon Pictures dengan bangga mengumumkan peluncuran trailer dan poster resmi film Dilan 1983: Wo Ai Ni, prekuel dari film Dilan yang fenomenal, di Bandung, Jawa Barat, Senin (13/4/2024).

Acara peluncuran oleh dihadiri para pemain film, termasuk Muhammad Adhiyat, Sulthan Hamonangan, Keanu Azka, Ferdinand, Adzana AshelJKT 48, Zayyan Sakha, Muzakki, Shania Diva, Cleo Haura, Jonathan Alvaro, dan Daan Aria. Selain itu, hadir pula penulis novel Dilan Pidi Baiq, penulis skenario Alim Sudio, dan sutradara Fajar Bustomi.

Trailer berdurasi lebih dari 2 menit ini memberikan gambaran sekilas tentang petualangan menggemaskan Dilan dan kawan-kawannya di masa kecil. Diwarnai dengan tingkah lucu dan gombalan-gombalan ala Dilan, trailer ini diyakini akan membangkitkan kembali nostalgia para penggemarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak kata-kata khas Dilan

Sutradara film Dilan 1983 Wo Ai Ni Fajar Bustomi mengungkapkan banyak kata-kata khas Dilan di film ini. "Dilan ini paling pandai merangkai kata. Ini yang membuat Dilan menyenangkan," katanya.

"Di trailer kita kasih salah satu quotenya seperti Dilan menanyakan ke Mei Lin siapa yang paling dicintai. Saat Mei Lin menjawab Tuhan, Dilan langsung jawab, waduh, saingan ku berat, sama Tuhan. Kata-kata seperti ini banyak sekali di Dilan 1983 Wo Ai Ni," ujar Fajar Bustomi menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Mendalami Peran Dilan

Muhammad Adhiyat mengaku sangat mendalami peran Dilan. "Bahkan setelah selesai syuting, saya setiap bangun tidur selalu mengacak-acak rambut, seperti Dilan. Terus diingetin sama mamah, kan sudah tidak syuting. Tapi aku nyaman dengan Dilan," ujar Adhiyat.

"Selama syuting, aku juga senang banget. Jadi selesai syuting aku nangis, karena senang sih bareng-bareng sama teman-teman dan harus berakhir," imbuh Adhiyat.

Ashel JKT 48 yang memerankan Aida, kakak Dilan, mengaku dia memiliki dua kepribadian yang berbeda saat syuting dan tidak syuting." Kalau sedang tidak on camera, aku jadi kakak yang baik. Tetapi kalau pas syuting, aku jadi kakak yang galak, seperti yang ada di trailer tadi. Aku jadi kakak yang galak," papar Asel.

 

4 dari 4 halaman

Kisah Kecil Dilan di Bandung

Dilan 1983: Wo Ai Ni menceritakan kisah masa kecil Dilan yang tinggal di Bandung bersama keluarganya. Film ini akan membawa penonton kembali ke masa 1980-an, di mana mereka akan melihat sisi lain Dilan yang belum pernah terungkap sebelumnya.

Falcon Pictures yakin bahwa Dilan 1983: Wo Ai Ni akan menjadi film yang dinantikan oleh para penggemar Dilan dan pecinta film Indonesia. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 13 Juni 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini