Sukses

Ruben Onsu Nangis Bahas Masalah Hidup, Pilih Fokus pada Kesehatan: Banyak yang Bersandar di Pundak Gue

Ruben Onsu lantas mengungkap bahwa ada banyak pihak yang ikut campur tangan.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan Ruben Onsu kembali mengalami penurunan kesehatan. Di tengah kondisi tubuh yang sedang tidak baik, rumah tangganya dengan Sarwendah malah diterpa gosip miring. 

Tak hanya itu, sebelumnya Ruben Onsu juga disebut sedang bermasalah dengan adiknya, Jordi Onsu, hingga tidak bertegur sapa. Keadaan ini lantas membuat Melaney Ricardo penasaran, bagaimana kondisi psikologis Ruben saat ini. 

”Apakah pemberitaan yang begitu kencang saat ini di luar sana, yang aku nggak akan tanyakan secara detail, membuat kamu stres nggak?” tanya Melaney di acara Silet Awards 2024 yang digelar Senin (13/5/2024). 

Ruben Onsu lantas mengungkap bahwa ada banyak pihak yang ikut campur tangan dalam persoalan hidupnya. 

“Kalau ditanya gue tuh cuma ketawa doang karena terlalu banyak ikut campur, apa sih? Menurut gue, itu bukan menyepelekan atau gampangin tapi saya bisa selesaikan dengan caranya sendiri,” jawab Ruben.

”Tapi terlalu banyak orang yang seolah-olah dekat, banyak ikut campur. Padahal gini, gue lagi konsen sama cerita yang berbeda," sambungnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ruben Berusaha Profesional

Di tengah permasalahan yang tengah dihadapi, Ruben Onsu masih berusaha profesional sebagai seorang entertainer. Apalagi, dia juga menjadi host reguler program hiburan. 

"Nggak gampang loh kita, saya punya acara hiburan di siang hari, kita harus masuk itu ketawa, ceria, gembira tapi pernah nggak saya (bilang) ‘lo semua ngertiin gue’, nggak. Kita dituntut untuk profesional, ya apa pun yang lo rasakan intinya penonton mau nya terhibur dan itu sedang gue lakukan,” kata Ruben.

3 dari 4 halaman

Banyak Orang yang Bersandar

Sambil nangis, Ruben mengatakan bahwa dia ingin fokus pada kesehatannya. Sebab, banyak orang yang menggantungkan hidup kepadanya. 

“Sudah deh, gue ngapain aja pasti belok ya ke mana, capek, jadinya gini yang mau gue pikirin sekarang kesehatan gue dulu karena... yang bersandar di pundak gue banyak banget," ucap Ruben. 

4 dari 4 halaman

Ruben Sakit

Diberitakan sebelumnya, Ruben memang sedang sakit. Saat menghadiri acara Silet Awards 2024 misalnya, sebelum tampil, dia terus berkomunikasi dengan dokter. 

"Jadi sebelum live, misal studio ini dingin banget, gue pasti teleponan sama tim dokter dan memastikan kondisi gue, mata, obrolannya, dan semua pantauan dokter," kata Ruben Onsu dikutip dari YouTube RCTI Entertainment, Selasa (14/5/2024). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini