Sukses

Daftar Lengkap Pemenang SCTV Music Awards 2024, Lyodra Ginting Borong 4 Penghargaan

Siapa saja penyanyi dan musisi yang menyabet gelar 'Paling Ngetop' dari seluruh nominasi SCTV Music Awards 2024?

Liputan6.com, Jakarta Tepat dua dekade perhelatannya, SCTV Music Awards 2024 kembali hadir. Salah satu ajang penghargaan musik bergengsi di Indonesia itu berlangsung pada Selasa malam (14/5/2024), disiarkan dari Studio 6 Emtek City, Jakarta.

Lyodra Ginting memborong empat piala, dari Penyanyi Solo Wanita, Kolaborasi, Lagu Pop, serta Video Klip Paling Ngetop. Sementara pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora membuktikkan karyanya, yaitu lagu "Angin" sebagai Lagu Dangdut/Lagu Berbahasa Daerah Paling Ngetop.

Yang paling menarik adalah Sheila On 7. Meski lama tidak muncul band tersebut tetap "bertaring," dengan kembali menyabet penghargaan Grup Band Paling Ngetop setelah lima tahun lamanya.

Lalu siapa saja musisi lainnya yang menyabet gelar 'Paling Ngetop' dari seluruh nominasi SCTV Music Awards 2024?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibuka Sang Dewi Lyodra

Lyodra Ginting membuka SCTV Music Awards 2024 dengan membawakan hit fenomenal milik Titi DJ, yakni "Sang Dewi." Sang Diva itu tampil memukau dengan balutan gaun beraksen sayap kupu-kupu berwarna ungu.

Seperti biasa, Lili langsung menghipnotis penonton. Begitu bernyanyi langsung teringat lagu itu yang mengantarnya menyandang gelar Kolaborasi Paling Ngetop di musim kemarin. Tak disangka, pada tahun ini, Lyodra memborong nominasi terbanyak.

3 dari 4 halaman

Pudar Milik Rossa Jadi Lagu Throwback Paling Ngetop

Nah, tahun ini SCTV mengeluarkan nominasi baru. Yakni Lagu Throwback Paling Ngetop. Dimenangkan oleh Rossa lewat lagu fenomenalnya berjudul "Pudar". Sayangnya, ia tidak bisa hadir untuk menerima langsung penghargaan.

Melalui sebuah video singkat, Rossa mengucapkan terima kasih. "Allhamdulillah, 'Pudar' ternyata tidak pernah pudar ya. Aku mau bilang terima kasih untuk lagunya adik aku, Hendra Nurcahya. Dan 'Pudar' menjadi lagu throwback paling ngetop di saat usia lagu ini 23 tahun, " ujar Rossa.

4 dari 4 halaman

Berikut Daftar Lengkap Pemenang SCTV Music Awards 2024

Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop: Rony Parulian

Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop: Lyodra Ginting

Grup Band Paling Ngetop: Sheila On 7

Kolaborasi Paling Ngetop: Who I Am - Lyodra, Afgan

Pendatang Baru Paling Ngetop: Nabilla Taqiyyah

Penyanyi Dangdut/Bahasa Daerah Paling Ngetop: Lesti Kejora

Video Klip Paling Ngetop: Ada - Lyodra Afgan

Lagu Dangdut/Bahasa Daerah Paling Ngetop: Angin, Cipt. Lesti & Rizky Billar-Lesti

Lagu Throwback Paling Ngetop: Pudar, Cipt. Hendra Nurcahyo – Rossa

Lagu Pop Paling Ngetop: Tak Dianggap – Lyodra, Cipt. Mario G. Klau

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.