Sukses

Podium Marc Marquez Jadi Kado Spesial di Balapan ke-1000 Gresini Racing

MotoGP Prancis 2024 menjadi seri yang spesial bagi tim Gresini Racing MotoGP. Pasalnya, ini merupakan balapan ke-1000 bagi tim asal Italia tersebut

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP Prancis 2024 menjadi seri yang spesial bagi tim Gresini Racing MotoGP. Pasalnya, ini merupakan balapan ke-1000 bagi tim asal Italia yang mendapat dukungan penuh dari Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

Terlebih lagi dalam balapan tersebut, pembalap andalan mereka, Marc Marquez, mampu mempersembahkan podium ganda, yakni menempati posisi dua pada sesi Sprint Race serta balapan Utama.

Hasil positif itupun membawa pembalap asal Spanyol itu di posisi tiga klasemen sementara perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2024.

Seusai balapan Marc menyatakan, ini adalah awal yang sangat baik, meski tidak sebaik balapan sebelumnya. Menurutnya, saat full race ada lebih banyak waktu untuk melakukan comeback dan beruntung kecepatan motornya cukup kuat.

"Saya kehilangan sedikit waktu sebelumnya, yang tentunya tidak mudah untuk dilewati. Kemudian, ketika saya mengejar ketertinggalan, saya berharap kesempatan terakhir untuk menyerang, dan saya makin nyaman dengan memiliki sesuatu yang lebih pada saat lap terakhir, jadi saya bertaruh, dan itu berhasil," terang Marc Marquez.

Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT EMLI mengatakan bahwa hasil balapan ke-1000 Tim Gresini Racing MotoGP di Sirkuit Le Mans menjadi tontonan menarik bagi konsumen Federal Oil dan juga penggemar MotoGP di Indonesia.

"Dukungan penuh Federal Oil kepada Tim Gresini Racing MotoGP di balapan kelas dunia ini mulai menunjukkan peningkatan performa dan prestasi yang signifikan setelah bergabungnya Marc Marquez," katanya.

"Pengalaman dan talenta Marc Marquez sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sangat kompetitif mengandalkan Ducati Desmosedici GP23 meski memulai balapan dari posisi 13, namun berhasil mengamankan podium 2 di akhir balapan," sambung Rommy Averdy Saat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Beri Dukungan

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, hasil balapan kali ini menunjukkan Marc Marquez terus konsisten dan makin nyaman untuk bertarung meraih hasil terbaik bersama tim.

"Hal ini tentunya sejalan dengan Federal Oil yang terus berupaya menghadirkan produk dan layanan yang pastinya bikin makin nyaman para pengendara Tanah Air," ujar Rommy Averdy Saat.

"Federal Oil akan terus mendukung Marquez bersaudara yang akan berlaga pada seri berikutnya di Sirkuit Barcelona, Catalunya pada 24-26 Mei 2024 dan menantikan kedua pembalap bisa satu podium Bersama," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.