Sukses

Longsor di Sitinjau Lauik, 1 Orang Meninggal, 1 Lainnya Dalam Evakuasi

Lokasi satu korban terakhir cukup jauh di dalam jurang 100 meter.

Liputan6.com, Padang - Longsor yang menerjang kawasan Sitinjau Lauik, Kota Padang, Sumatera Barat pada Minggu (12/5/2024) memakan korban jiwa.

Sebanyak 8 orang pengendara dan penumpang mobil yang sedang melintas di lokasi itu terseret material longsor, 6 di antaranya ditemukan selamat, satu korban meninggal dunia dan satu korban lainnya masih alam proses evakuasi.

"Iya dari tadi malam evakuasi sudah dilakukan hingga hari ini, namun baru 7 orang yang berhasil, 6 selamat, 1 ditemukan meninggal dunia, dan 1 lainnya juga meninggal namun belum bisa dievakuasi," kata Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik, Senin (13/5/2024).

Ia menyebut, terdapat kendala dalam proses evakuasi satu korban terakhir, dimana lokasinya cukup jauh di dalam jurang 100 meter di Sitinjau Lauik.

"Posisi korban terimpit di bawah mobilnya," jelasnya.

Sejak Sabtu (11/5/2024) malam, sejumlah wilayah di Sumatera Barat dilanda bencana seperti banjir lahar dingin di kawasan Gunung Marapi, kemudian putusnya jalan Lembah Anai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini