Sukses

Update Bencana Banjir Bandang Sumbar: 52 Orang Meninggal, 17 Lainnya Hilang

Update data korban bencana banjir di Sumbar pukul 19.00 WIB.

Liputan6.com, Agam - Korban bencana banjir lahar dingin yang melanda Sumatera Barat, terus bertambah. Data terbaru dari DVI Kepolisian Daerah Sumbar, 52 orang dinyatakan meninggal dunia dan 17 orang lainnya masih dalam pencarian tim gabungan.

Banjir yang membawa material bebatuan besar dan pepohonan itu terjadi pada Sabtu (11/5/2024) malam ketika hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

"Update data korban bencana banjir Sumbar pukul 19.00 WIB," tulis Humas Polda Sumbar melalui laman Instagram @humaspoldasumbar, Senin (13/5/2024).

Sementara Kasiops SAR Padang, Hendri mengatakan saat ini operasi pencarian masih berlanjut. Ia menyebut korban meninggal rata-rata ditemukan di aliran sungai.

"Area pencarian cukup luas, kondisi di lapangan terkadang hujan," jelasnya.

Sementara BMKG Minangkabau memperkirakan beberapa hari ke depan, potensi hujan masih terjadi.

Kasi Observasi dan Informasi BMKG Minangkabau, Yudha Nugraha mengatakan sejumlah daerah itu yakni Kabupaten Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Tanah Datar.

Kemudian Padang Panjang, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Pesisir Selatan, Sawahlunto Kabupaten Solok, Solok, Solok Selatan.

"Waspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai kilat dan petir," ujarnya, Minggu (13/5/2024).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini