Sukses

5 Remaja Indonesia Siap Mewakili Camp Broadway Indonesia Tampil di Panggung Megah Carnegie Hall New York

Setelah sukses mengirimkan perwakilan Indonesia pada acara The New York Pops 40th Birthday Gala, Camp Broadway Indonesia siap menyemarakan acara yang sama pada tahun ini dengan 5 murid terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Camp Broadway Indonesia (CBI) kembali hadir dalam menunjukkan kapasitas edukiasi teater dan seni pertunjukan di Indonesia. Setelah sukses mengirimkan 5 perwakilan Indonesia pada acara The New York Pops 40th Birthday Gala, Camp Broadway Indonesia siap menyemarakan acara The New York Pops 41th Birthday dengan kehadiran 5 murid terbaiknya.

Di 2024 ini, The New York Pops merayakan ulang tahunnya ke-41 dengan memberikan penghormatan kepada salah satu ikon musik terbesar di dunia, Clive Davis. Adapun putra putri Indonesia yang bakal ikut memeriahkan ajang tersebut adalah Brian Luzenora Harefa, Hyori Dermawan, Janina Gala Joesoef, London Abigail Dimitri dan Tifanny Kimberly Utama.

"Camp Broadway sangat bangga dapat membawa 5 anak Indonesia yang bertalenta, tampil bersama bintang legendari ls Clive Davis," ujar Adit Marciano selaku Direktur Artistik CBI, di Gedung Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2024).

"Semoga dengan ada prpgram ini kita bisa lihat terus anak-anak Indonesia berkembang, dan tentu dapat menunjukkan bahwa anak muda Indonesia tidak kalah dengan negara lain," sambung Adit Marciano.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Misi untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke panggung internasional

CBI tidak hanya membawa bakat-bakat terbaiknya ke panggung megah berskala dunia, tetapi membawa misi untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke panggung internasional. Kali ini, kelima murid terpilih CBI akan memilih meng-hihlight budaya Papua.

"Kali ini kami akan mengangkat budaya Papua dalam pertunjukan kami. Anak-anak telah dilatih menyajikan lagu-lagu tradisional Papua dan memeprkenalkan batik Papua serta tas Noken asal Papua kepada penonton," jelas Adit.

 

3 dari 4 halaman

Diharapkan memberikan dampak positif pada ekosistem seni pertunjukan di Indonesia

Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada ekosistem dunia seni pertunjukan di Indonesia. Oleh karena itu, Indolima Perkasa sangat antusias menjadi bagian dalam Program Camp Broadway Indonesia.

"Indonesia 5 sangat senang sekali tergabung dalam Camp Broadway Indonesia dalam menemukan dan memfasilitasi anak2 bertalenta di Indonesia, serta memberi kesempatan dan pengalaman luar biasa untuk tampil di panggung berskala internasional," ujar Bella Nandita, salah satu Director di Business Unit Indonesia 5.

 

4 dari 4 halaman

Mendapat dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak

Program ini mendapat dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya Menparekraf Sandiaga Uno yang sangat mendukung kelima murid CBI yang terpilih untuk tampil di Carnegie Hall New York City.

"Saya memberikan apresiasi dan dukungan kepada 5 anak mudah bertalenta Indonesia untuk mengikuti program pelatihan dan mengikuti ajang bergengsi bersama seniman lainnya," ucap Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.