Sukses

Akun Instagram Sandra Dewi Hilang pada Hari Lebaran, Diduga karena Kasus Korupsi Timah

Sebelumnya, akun Instagram milik Sandra Dewi yang kini lenyap sudah memiliki lebih dari 24 juta pengikut.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial Sandra Dewi, yakni akun Instagram @sandradewi88, kini sudah tak bisa ditemukan lagi di berbagai penelusuran dunia maya. Padahal sebelumnya, akun milik Sandra Dewi itu sudah memiliki lebih dari 24 juta pengikut.

Menurut pantauan Showbiz Liputan6.com per Jumat (12/4/2024), akun @sandradewi88 tak dapat ditemukan saat ditelusuri melalui halaman Instagram. Begitu pula ketika dicari melalui Google, akun tersebut dinyatakan "sudah tidak tersedia".

Menurut laporan berbagai sumber, akun Instagram Sandra Dewi sudah lenyap pada hari pertama Lebaran 2024. Padahal, saat sang suami sudah menjadi tersangka kasus korupsi timah, Sandra Dewi masih memamerkan kegiatan endorsement dan keseharian di media sosialnya itu.

Spekulasi mengenai dihapusnya akun Instagram Sandra Dewi pun berdatangan dari sejumlah warganet. Komentar-komentar berisi dugaan, ramai mewarnai salah satu unggahan dari akun Instagram yang menyoroti dihapusnya akun milik Sandra Dewi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spekulasi dari Warganet soal Dihapusnya Akun Sandra Dewi

Mengutip komentar-komentar di akun Instagram @conglie_willneverdie, terlihat banyak netizen yang berspekulasi akun Sandra Dewi dihapus untuk menghilangkan jejak kemewahan sang aktris yang sempat dipamerkan.

"Takut juga udah pasti makanya ilang akunnya 😅😅 Kita" kalo hartanya bersih juga pasti bakal lempeng aja gada yg perlu dikhawatirin kecuali di maling orang 😆😆😆," ceplos seorang warganet.

"Gerak cepat buat ngilangin barang bukti kah? Soalnya pasti terpampang smua jam tgan, perhiasan, mobil2 & rumah di dlm + luar negeri 😂😂," celetuk yang lainnya.

"Kasian udah gak bisa " PAMER HALUS LAGI " PADAHAL LAGI SEMANGAT SEMANGATNYA PAMER INI ITU 😂😂😂😂," ceplos seorang lagi.

Hingga kabar ini disusun, belum diketahui secara pasti penyebab akun Instagram milik Sandra Dewi dihapus.

 

3 dari 4 halaman

Senyum Sandra Dewi Usai Diperiksa Selama 5 Jam

Sandra Dewi menjalani pemeriksaan selama 5 jam di Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Kamis (4/4/2024) sebagai saksi terkait kasus korupsi timah yang diduga dilakukan suaminya, Harvey Moeis.

Pada saat kedatangan, Sandra Dewi masih sempat menebar senyuman setelah diperiksa. Ia menjurakan kedua tangannya saat melihat kerumunan awak media.

Sembari berjalan, Sandra Dewi menyampaikan pesan kepada wartawan dengan intonasi suara yang kecil, nyaris kalah dengan kegaduhan awak media.

"Doain ya, jangan bikin berita yang tidak benar. Tolong lihat data yang benar," begitu ujarnya.

Dikutip dari News Liputan6.com, Sandra Dewi keluar dari Gedung Kejagung sekitar pukul 14.14 WIB. Usai menyampaikan keterangan singkat, dia bergegas menuju mobil mewahnya.

 

4 dari 4 halaman

Pernyataan Pihak Kejagung

Sebelumnya diberitakan bahwa, Kejaksaan Agung memeriksa Sandra Dewi, istri dari Harvey Moeis tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan PT Timah Tbk tahun 2015-2022. Salah satu hal yang didalami penyidik adalah daftar rekening yang terlibat praktik rasuah.

"Hari ini kita lakukan pemanggilan terhadap saksi SD dalam rangka untuk meneliti terhadap beberapa rekening yang telah kita blokir tempo hari, dalam rangka untuk memilah mana yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana yang diduga dilakukan oleh saudara HM, dan mana yang tidak terkait,” tutur Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung Kuntadi di Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini