Sukses

Usai Foto Kate Middleton Ketahuan Hasil Editan, Kini Warganet Tuduh Potret Barunya Bareng Pangeran William Dimanipulasi

Kate Middleton baru-baru ini terlihat naik mobil bersama Pangeran William, meninggalkan Kastil Windsor. Pemandangan ini tertangkap kamera fotografer.

Liputan6.com, Jakarta Gara-gara satu foto, kini Kate Middleton diberondong ketidakpercayaan publik. Seperti diketahui, baru-baru ini ia ketahuan mengedit fotonya bersama anak-anak yang diunggah untuk memperingati Hari Ibu Inggris pada 10 Maret lalu.

Ini adalah foto resmi pertama sang istri Pangeran William, yang dirilis di akun media sosialnya, setelah ia menjalani operasi perut pada Januari lalu. Setelahnya, ia tak pernah muncul di hadapan publik--selain lewat foto paparazi yang memotretnya saat sedang bersama sang ibu.

Nah, pada Senin (11/3/2024) lalu, Kate Middleton kembali terciduk fotografer. Dilansir dari E! News, Kali ini ia terlihat bersama suaminya, Pangeran William. Keduanya duduk di bangku belakang mobil Range Rover, saat hendak meninggalkan Kastil Windsor.

Dalam foto yang beredar, mimik wajah Kate Middleton memang tak terlihat. Posisi duduk Pangeran William berada di bangku yang lebih dekat dengan fotografer. Sementara ibunda Pangeran Louis duduk di sebelahnya dan sedang menengok ke luar jendela, memalingkan wajah dari kamera.

Hanya saja, tak sedikit warganet yang menuding foto ini, lagi-lagi, adalah hasil editan. E! News mencatat pengguna media sosial menuduh posisi batu bata dalam foto ini tak pas, bahkan ada yang curiga karena gaya rambut Kate Middleton serupa dengan penampilannya pada 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecurigaan Dijawab Agensi Foto

Tak mau tudingan ini makin tersebar luas, agensi Goff Photos yang fotografernya menjepret foto terbaru Kate Middleton ini sampai buka suara. Mereka mengakui bahwa foto ini telah di-crop, tapi pihaknya menekankan potret ini tak diotak-atik sama sekali.

Sebelumnya, dalam insiden foto Hari Ibu, Kate Middleton mengakui bahwa ada bagian yang disunting dari foto yang dijepret oleh Pangeran William tersebut.

3 dari 4 halaman

Kate Middleton Bereksperimen dalam Penyuntingan

Kate Middleton juga mengeluarkan permintaan maaf atas foto ini.

“Seperti banyak fotografer amatir, saya kadang-kadang bereksperimen dengan penyuntingan. Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya atas kebingungan yang ditimbulkan oleh foto keluarga yang kami bagikan kemarin," begitu pernyataan sang Putri Wales di X atau Twitter.

4 dari 4 halaman

16 Titik yang Diduga Dimanipulasi

Makin runyam setelah sejumlah biro foto jurnalistik menarik foto ini dari databasenya. Salah satunya adalah Associated Press atau AP.

Fotografer profesional pun ikut bersuara atas kisruh ini. Diwartakan kanal Lifestyle Liputan6.com, para pakar menemukan 16 titik keanehan dari foto Kate Middleton yang diduga telah dimanipulasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini