Sukses

Di Balik Seminar Zoya Amirin Soal Kesehatan Wanita di Usia Tak Muda Lagi, Meiline Tenardi Sorot Hal Ini

Zoya Amirin mengedukasi sesama wanita tentang pentingnya merawat cinta dan menjaga hubungan intim dengan pasangan di usia yang tak lagi mudah.

Liputan6.com, Jakarta Ada sejumlah agenda Zoya Amirin sepanjang Oktober 2023, salah satunya jadi narasumber seminar bertajuk “Sex and Love: Membangkitkan yang Redup, Menggelorakan yang Padam” di Jakarta bersama Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB).

Seminar ini mengingatkan para peserta pentingnya merawat cinta dan seks yang sehat meski usia tak lagi muda. Seks dan cinta penting bagi manusia dewasa. Namun saat usia tidak lagi muda, banyak yang lupa untuk menjaga dan merawat keduanya bersama pasangan.

“Patut dicatat, cinta dan seks (yang sehat) adalah hal yang saling melengkapi sekaligus penting, bahkan untuk kita yang berusia tak lagi muda,” kata Zoya Amirin lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, pada Selasa (31/10/2023).

Ia mengapresiasi program off-air ini sebagai ajang berbagi informasi tentang hubungan yang sehat untuk orang dewasa. Founder KPPB, Meiline Tenardi pun turut buka suara soal pentingnya cinta dan seks yang sehat bagi manusia dewasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Edukasi dan Sharing

“Acara seperti ini penting karena memberi edukasi dan sharing kepada sesama perempuan. Diharapkan dengan menjaga cinta dan hubungan seksual yang sehat, kesehatan maupun kebahagiaan kita terjaga hingga nanti,” Zoya Amirin mengakhiri.

Founder KPPB, Meiline Tenardi menjelaskan, dalam tiap kegiatan, KPPB mencari narasumber berkompeten sesuai tema yang memungkinkan para peserta belajar dari ahlinya. Sebagai contoh, menggelar peringatan Hari Kartini 2023 bertema kebaya bersama desainer Didiet Maulana.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kegiatan Positif dan Berkualitas

Contoh terbaru tentu saja seminar “Sex and Love: Membangkitkan yang Redup, Menggelorakan yang Padam” bersama Zoya Amirin. M.Psi., FIAS. Edukasi menjaga cinta dan hubungan intim dengan pasangan sah jelas penting bagi perempuan yang tak lagi muda.

“Masih banyak kegiatan yang kami lakukan sejak KPPB dibentuk. Kami tak berhenti mencari tema-tema menarik dan relevan agar dapat menciptakan kegiatan yang positif sekaligus berkualitas untuk mendukung sesama wanita,” Meiline Tenardi menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Sejak Terbentuk Gelar 7 Acara

KPPB didirikan Meiline Tenardi pada 3 Maret 2023 dengan visi dan misi mengajak para perempuan berkarya juga berdaya lewat beragam kegiatan positif yang memperluas wawasan, meningkatkan potensi sekaligus kualitas diri. Sejak terbentuk, KPPB telah menggelar 7 acara.

Semua kegiatan KPPB dilandasi semangat: dengan peduli hidup kita bermakna dan dengan berbagi hidup kita bahagia. KPPB menjadi wadah perempuan yang ingin berkumpul dan berbagi melalui beragam kegiatan informatif, edukatif sekaligus menghibur para peserta.

“Saat usia tidak lagi muda, anak-anak telah beranjak dewasa dan hidup mapan, ini waktu yang tepat bagi para perempuan untuk melihat sisi lain kehidupannya kemudian mengisinya dengan kegiatan pengembangan diri. Karenanya, KPPB hadir,” Meiline Tenardi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.