Sukses

Raffi Ahmad Ngeluh soal Orang Tiba-Tiba Pinjam Duit Setelah Lama Tidak Ketemu: Waduh!

Gegara cerita adik Sapri, Raffi Ahmad khawatir setelahnya jadi banyak orang yang ingin berutang padanya.

Liputan6.com, Jakarta Dolly, adik almarhum Sapri menceriitakan semua kebaikan Raffi Ahmad kepada keluarganya. Mulai dari membantu biaya sekolah anak mendiang, hingga membebaskan utang Sapri saat kesulitan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Gara-gara cerita ini, suami Nagita Slavina itu khawatir. Dia takut setelahnya jadi banyak orang yang ingin berutang padanya. Padahal, tidak semua orang juga bisa dibantu oleh presenter 36 tahun tersebut.

"Begini, entar pasti ada aja nih orang... maksudnya kan ngasih tahu, saya kan juga bantu orang kadang ya kalau pas aja lagi ada duit, kadang kan kita juga... Misal si Alpa minjam duit, ah enggak ada, terus tiba-tiba Dolly datang, pas ada, kan kita enggak pernah tahu," tutur Raffi Ahmad di acara FYP episode Jumat (15/9/2023).

Teman yang sudah lama tak menghubunginya pun kadang tak segan minjam duit dalam jumlah besar. Kondisi seperti ini memang umum terjadi.

"Di DM penuh, di WA penuh, kadang orang yang sudah lama enggak ketemu tiba-tiba datang 'A, ini A lagi ini, lagi ini ada 100 juta enggak?' Buset 100 juta? Waduh!" ungkap ayah dua anak itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pinjam Ratusan Juta hingga Miliaran Rupiah

Raffi Ahmad curhat bahwa ada saja orang yang meminjam uang kepadanya dengan nominal besar. Padahal, tak setiap saat juga dia punya kemampuan meminjamkan uang.

"Kadang kan ada orang misalnya mau pinjam 100 juta, kan gue juga agak keringat dingin, maksudnya kita sudah lama enggak ketemu, ada yang (minjam) 200 juta, 300 juta, miliyar," paparnya.

3 dari 4 halaman

Membantu Sesuai Kemampuannya Saja

Jika dihadapkan pada kondisi seperti ini, Raffi Ahmad hanya bisa memberi bantuan semampunya. Dia juga tak bisa memaksakan diri membantu orang lain soal utang piutang.

"Kalau yang dekat banget, sudah lama enggak ketemu ya sudah bantuin, tapi sekian, semampunya. Kan enggak semuanya juga kita bisa (bantu) gitu. Ya gimana, kita kan juga terbatas, enggak semua bisa terbantu," ujar ayah Rayyanza Malik Ahmad itu.

4 dari 4 halaman

Pengalaman Denny Cagur

Raffi ternyata bukan satu-satunya yang pernah menghadapi kondisi ini, Denny Cagur juga pernah mengalami keadaan serupa. Gara-garanya, dia pernah meminjamkan uang secara cuma-cuma dengan nominal fantastis.

"Sama kayak gue pernah minjam duit sama Denny Cagur pas keluar BNN waktu lagi susah, Denny minjamin gue 1 M, berita itu viral, terus si Denny bilang, 'Nih, gegara gue minjemin lu duit 1 M sekarang tiap hari orang minjem duit'," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini