Sukses

Besok, Ammar Zoni Jalani Sidang Perdana Terkait Kasus Narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Suami Irish Bella itu dijadwalkan menjalani sidang perdana kasus tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, esok.

Liputan6.com, Jakarta Berkas perkara kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjerat pesinetron Ammar Zoni dinyatakan telah lengkap. Besok, suami Irish Bella itu dijadwalkan menjalani sidang perdana kasus tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Hal itu disampaikan Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan, Reza Prasetyo. Pihaknya sudah menerima berkas perkara Ammar Zoni sejak 1 Agustus 2023 lalu.

"Sudah kami terima pelimpahan dari penyidik sejak 1 Agustus 2023. Kemudian Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (mengagendakan) besok sidang perdana Selasa 22 Agustus. Lebih jelas dan detilnya bisa dijelaskan oleh Pak Kasipidum," kata Reza di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan,

"Untuk perkara MAA kami sudah menerima surat ketetapan dari majelis hakimnya, Selasa besok sidangnya," Hafidz selaku Kasipidum Kejari Jakarta Selatan melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jam Sidang Belum Didapat

Hafidz belum dapat memastikan jadwal sidang perdana Ammar Zoni. Namun ia memperdiksi, siang hari yang bersangkutan sudah berada di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Untuk jam menyesuaikan, siang mungkin yang bersangkutan sudah ada di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Agenda pertama adalah pembacaan dakwaan," ujar Hafidz.

 

3 dari 4 halaman

Berkas Perkara Lengkap

Hafidz memastikan berkas perkara Ammar Zoni sudah dinyatakan lengkap. Dengan kata lain, saat ini perkara narkoba Ammar Zoni berlanjut ke proses persidangan.

"Sudah lengkap berkas, barbuk, dan tersangkanya dari penyidik. Sudah dilimpahkan ke PN Jaksel. Untuk sekarang perkara MAA sudah masuk ke ranah persidangan," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Dua Kali Tertangkap Narkoba

Sekadar informasi, Ammar Zoni ditangkap oleh polisi karena dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Ammar ditangkap di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Bersamaan dengan penangkapan itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 1 gram.

Ini kali kedua Ammar Zoni harus berurusan dengan hukum karena narkoba. Pada 2017 lalu, Ammar Zoni Bella juga sempat diamankan pihak berwajib atas kepemilikan narkoba jenis ganja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.