Sukses

5 Momen Tak Terlupa dalam Konser Red Velvet di Indonesia: Wendy Semangat Bikin Ombak, Seulgi Cemaskan Penonton Berbaju Kelap-kelip

Red Velvet menyatakan konser R to V di Indonesia ini adalah kenangan tak terlupa bagi mereka.

Liputan6.com, Jakarta Konser Red Velvet di Indonesia berlangsung meriah di Indonesia Convention Exhibition atau ICE BSD, Tangerang, pada Sabtu (20/5/2023) kemarin. Selama hampir tiga jam, Wendy, Irene, Seulgi, dan Yeri membawakan lagu-lagu hitsnya dalam konser Red Velvet yang dipromotori oleh Dyandra Global Edutainment ini.

Mulai dari “Feel My Rhythm,” “Bad Boy,” “Red Flavor,” “Psycho,” “Ice Cream Cake,” “Birthday,” “Peek-a-Boo,” “Queendom,” hingga “Zimzalabim” disambut hangat oleh penggemar. Begitu pula sejumlah lagu mereka yang lain seperti “Pose,” “Bing Bing,” “ZOOM,” “Bamboleo,” “Bye Bye,” dan lainnya.

Joy memang terpaksa absen dalam pertunjukan ini, tapi keempat member Red Velvet mengisi kekosongan ini dengan penampilan energik dan interaksi yang tak putus dengan penonton. Begitu pula dengan para penggemar, yang memberikan sambutan begitu panas untuk penampilan grup ini.

“Kalian membuat konser ini menjadi memori tak terlupakan bagi kami, dan kami harap bisa melakukan hal yang sama untuk kalian,” kata Wendy Red Velvet di bagian akhir konser.

Wendy tak bohong, ada banyak memori tak terlupa dalam konser ini, terutama interaksi antara penggemar dan grup K-Pop ini. Seperti apa?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Feel My Rhythm

Lagu bernuansa musim semi ini jadi yang pertama ditampilkan Red Velvet di panggung. Penggemar langsung ngegas, ikut bernyanyi dengan meriah dari awal hingga akhir lagu.

"Tadi waktu lagu 'Feel My Rythm semuanya nyanyi bareng-bareng bagus sekali," kata Wendy melontar pujian.

3 dari 7 halaman

2. Energi yang Panas

Para member Red Velvet bolak-balik memuji penonton R to V di Indonesia. Mulai dari hafal lirik lagu sampai ikut berjingkrak di lagu energik seperti “Zimzalabim,” semua dilakoni penonton. Tak heran, energi ini sampai juga kepada para member Red Velvet di atas panggung.

“Aku sampai keringatan kayak mandi, karena energi yang begitu luar biasa panas! Nyanyian penonton juga kencang sampai aku enggak bisa bedain pakai in-ear monitor atau enggak,” kata Wendy.

4 dari 7 halaman

3. Ombaknya Wendy

Bak baterai yang baru “dicolok” ke listrik, Wendy begitu penuh dengan semangat dalam konser kali ini. Salah satunya saat ia ingin membuat “ombak” dari lambaian tangan penonton yang hadir dari satu sudut ke sudut yang lain. Lucunya, ia berkali-kali salah sebut saat hendak mengucap kata ombak dalam bahasa Indonesia.

“Ompak? Opak?” kata dia berkali-kali, sampai akhirnya melafalkan kata ini dengan benar. Wendy kemudian berlari-lari dari satu ujung panggung ke ujung lain, untuk memimpin penonton membuat ombak dari lambaian tangan mereka.

“Ombak!” kata Wendy semringah, begitu misinya berhasil. 

5 dari 7 halaman

4. Seulgi dan Baju LED

Penonton konser di Hall 10 ICE dibagi di sejumlah kelas, termasuk yang duduk di bangku tribun bagian belakang. Namun salah satu penggemar di deretan belakang rupanya tetap menarik perhatian Seulgi. Ini karena sang penggemar mengenakan baju dengan kelap-kelip lampu LED, sehingga dirinya terlihat secara jelas dari panggung saat lampu venue dimatikan.

“Itu yang bajunya ada lampunya. Anda enggak apa-apa kan? Enggak  kesetrum kan?” kata Seulgi, memastikan keselamatan sang fan.

6 dari 7 halaman

5. Day One

Dalam salah satu bagian konser, Red Velvet mundur ke belakang panggung untuk berganti pakaian. Dalam momen ini, penonton dengan kompak memberi satu kejutan, yakni menyanyikan lagu “Day 1.” Saat kembali ke panggung, member Red Velvet mengaku tersentuh dengan hal ini.

“Waktu ganti baju ada staf bilang, ‘Mereka nyanyi Day 1 dan pelafalannya bagus banget’,” kata member Red Velvet.

“Aku mau denger lagi dong, yang tadi kurang jelas,” kata Irene.

“Merinding aku mendengarnya. Itu kan lagunya susah banget,” Seulgi menambahkan.

7 dari 7 halaman

6. Beragam Banner di R to V

Momen istimewa lain adalah saat hand banner yang dibuat penggemar ditampilkan di layar. Ada banner yang merupakan bagian dari fan project, bertulis “Apa pun yang terjadi Reveluv akan selalu ada untuk Red Velvet.”

Ada pula banner pribadi dengan beragam pesan, mulai dari yang haru hingga bikin ngakak.

“Musik RV membantuku melewati pandemi,” tulis seorang fan dalam bahasa Inggris.

“Abs-nya Wendy lebih bagus daripada punyaku,” kata yang yang lain. Ada pula yang bikin tawa seisi venue pecah, yakni meme Irene dengan tulisan “bombastic side eye.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini