Sukses

Nathania Ardelia Elfadi Meraih Juara 1 di Ajang Puteri Batik Remaja 2022

Nathania Ardelia Elfadi mengikuti Pemilihan Puteri Batik Remaja Indonesia 2022 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh DD Organization.

Liputan6.com, Jakarta Nathania Ardelia Elfadi berhasil meraih predikat sebagai Puteri Batik Remaja Indonesia 2022. Acara tersebut merupakan rangkaian ajang Pemilihan Puteri Batik Remaja Indonesia 2022 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh DD Organization di Swissbell Hotel, Kalibata, Jakarta Selatan pada 31 Oktober 2022 lalu.

Keberhasilan Nathania Ardelia Elfadi tentu bukan hanya membuat kelurga bangga, tapi juga Sekolah IPEKA Puri, tempat Nathania menuntut ilmu.

Seperti diketahui, batik telah di sahkan sebagai warisan budaya dunia yang asli dari Indonesia oleh United Nation Educational Scientific Cultural Organization (UNESCO) pada 2 October 2009

"Dimana saya telah dipercayakan sebagai Duta Putri Remaja Batik 2022," kata Nathania melalui keterangan tertulis, Kamis, 10 November 2022.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin Fashion Brand

Nathania masih ingin banyak melakukan program untuk mendukung perkembangan batik dan kain di Indonesia.

"Banyak program yang kedepannya akan saya lakukan salah satunya, saya akan membuat suatu ready to wear fashion brand yang dinamakan remaja kain," Nathania menguraikan.

 

 

3 dari 4 halaman

Desain Baju

Nathania bakal memadukan konsep fashion yang sedang viral dengan bahan-bahan kain asli Indonesia, tak terkecuali batik. Tak hanya itu, ia juga berencana memajukan perajin batik dengan membantu memasarkannya melalui program UMKM.

"Membuat program kedepannya lebih memajukan para pengrajin batik terus berkarya dan memasarkannya dalam UMKM," kata Nathania.

"Maka dari itu kita sebagai generasi muda penerus bangsa harus memiliki tekad dan keberanian dalam melestarikan dan mencintai batik. Muda berbatik, muda bergaya, batik mendunia!, tutur Nathania antusias.

 

 

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Atas prestasi yang diraihnya, Nathania tak melupakan jasa berbagai pihak yang mendukung kiprahnya hingga sukses meraih predikat Puteri Batik Remaja Indonesia 2022.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Yani Wahyu purwoko, Walikota Jakarta Barat yang telah memberikan pembekalan dan supportnya. Juga kepada Bapak Joko Mulyono selaku Camat Palmerah. Tentu saja saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Derry Dahlan yang telah memberikan ilmunya dan kesempatan sehingga bisa mendapat pengalaman yang luar biasa ini," kata dia.

"Kepada Ibu Andi Tenry Esa dan Ibu Sundari sebagai Director PRAI atau Puteri Remaja Anak Indonesia DKI Jakarta, terimakasih yang mensupport Nathania yaitu dari Batik Gobang, Batik Palbatu, Batik Tambora, Voice of Indonesia, Rio Silaen juga para sponsor dan berbagai pihak yang tidak mungkin disebutkan satu persatu," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.