Sukses

Erina Gudono Belanja Kain di Mal Mewah untuk Dipakai Ibunya dan Iriana Jokowi di Pernikahannya

Liputan6.com, Jakarta - Erina Gudono akan segera melangsungkan pernikahan dengan Kaesang Pangarep. Finalis Puteri Indonesia 2022 ini sedang disibukkan oleh persiapan pernikahannya yang semakin dekat dengan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu.

Erina beberapa kali mengunggah hasil pemotretan prewedding dengan Kaesang di sejumlah tempat melalui akun Instagramnya. Yang terbaru, Erina terlihat tengah memilih kain yang akan dikenakan oleh sang ibu, dan calon ibu mertuanya, Iriana Jokowi.

Momen ini diunggah Erina Gudono dalam Instagram Story miliknya. "Cari kain untuk mama dan ibu @bindusamtani," tulis Erina Gudono sambil menyertakan emoji hati merah di unggahannya pada Rabu, 9 November 2022.

Dalam unggahan itu, perempuan Yogya itu memperlihatkan deretan kain brokat berbagai warna yang berjejer rapi di lemari toko. Namun, ia tak menunjukkan kain brokat yang dipilihnya untuk ibunya dan ibu Kaesang Pangarep.

Ia diketahui menyambangi toko kain Bindu Samtani yang berada di kawasan Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan. Toko tersebut sepertinya dipilih Erina dan Kaesang untuk membeli bahan untuk keperluan seragam pernikahan mereka. Sebelumnya, ia sudah memesan puluhan bingkisan untuk pengiring pengantin dari tetangga yang memiliki usaha suvenir. Lokasinya hanya sekitar lima meter dari rumah Erina.

Sejumlah sahabat memamerkan hampers dari Erina Gudono. Bingkisan itu berisi kain jarit, reed diffuser, wewangian, dan gelas ekslusif yang dikemas UMKM Priscanara Atelier dengan cantiknya dalam boks hijau bergambar hutan dengan tulisan: The Wedding of Erina & Kaesang.

Pendiri UMKM Priscanara Atelier, Novikasari, membenarkan bahwa perempuan kelahiran Pennsylvania itu memesan bingkisan untuk pengiring pengantin kepadanya. Ia bangga dipercaya calon menantu Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

53 Bridesmaid Hampers

"Bridesmade namanya. Ini reed diffuser-nya sama ini stiknya, kemudian ini gelasnya. Ini ada guide bagaimana bikin seragam dan jilbabnya," katanya kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Minggu, 6 September 2022. "Kalau untuk (bingkisan) yang Mbak Erina itu, ada diffuser, parfum, gelas dan teh," lanjut Novikasari.

Novikasari kemudian menjelaskan, Erina memesan 53 bridesmaid hampers beberapa pekan lalu ditujukan untuk rekan-rekan di Puteri Indonesia dan sejumlah sahabat dekat. "Untuk teman-teman Puteri Indonesia itu ada sekitar 30 dan sisanya untuk teman-temannya," ungkap Novikasari yang tak mampu menutupi rasa bangganya.

Novikasari tak menyangka, keluarga Erina Gudono memercayakan UMKM untuk ikut berkontribusi dalam pernikahan yang digelar Desember 2022. Harga per hampers sekitar Rp300 ribu.

"Perasaannya tentu saja senang, bangga dikasih kesempatan, dikasih kepercayaan sebagai UMKM ikut serta di acara bahagia Mbak Erina dan Mas Kaesang," ucapnya.

Jelang pernikahan yang akan berlangsung pada Desember 2022 nanti, hubungan antara Erina dan Kaesang kian lengket. Belum lama ini, Erina membagikan momen saat ia menghabiskan waktu bersama Kaesang dan Iriana Jokowi.

Dalam potret, tampak Iriana berada di tengah-tengah Kaesang dan Erina, memakai kemeja putih berkerah dan hijab merah. Erina berada di sebelah kirinya tersenyum ke arah kamera, begitu juga Kaesang yang tampak semringah.

3 dari 4 halaman

Mirip Iriana

"Foto lama sebelum ada lomba puteri-puterian, lagi selfie Ibu mau ikut.. ini pas waktu libur di Bali. Ibu orang yang rendah hati dan bersahaja, tapi juga lucu dan suka bercanda. Ini fun fact juga, semua orang yg pernah tahu kami langsung bilang aku lebih mirip sama Ibu daripada sama mama aku, koleksi stiker recehnya sih mirip," tulis Erina di keterangan foto.

Unggahan yang mendapat hampir 19 ribu tanda suka itu menuai banyak komentar dari para pengikutnya. Sebagian sependapat dan yang lain justru memberi doa agar persiapan pernikahan antara Kaesang dan Erina dilancarkan.

"Iyaa bener ... Namanya juga hampir sama mba ..yg 1 ibu Iriana...yg 1 mba Erina," tulis seorang warganet.  "Katanya memang betul kalo ada mertua dan menantu ada kemiripan ..bs jdi jodoh bnran," komentar yang lain.

Sebelumnya, Kaesang dan Erina telah menjalani pemotretan prewedding dengan konsep menarik. Sebagai salah satu pemilik Persis Solo, Kaesang mengusung tema sepak bola di pemotretan. Kaesang mengenakan jersey bernomor punggung 12 dan bertuliskan "Erina. Sebaliknya, Erina memakai nomor punggung 12 dan bertuliskan ‘Kaesang’.

4 dari 4 halaman

Istana Bogor

Mereka memakai kaus kaki merah selutut dengan sepatu bola warna hitam. "Satu tujuan," tulis Erina di kolom keterangan potret yang diunggahnya pada Sabtu, 29 Oktober 2022. Kaesang kemudian membalas di kolom komentar unggahan dari kekasihnya. "Untung nomernya 10.12, kalo 12.12 dikira Harbolnas," canda Kaesang.

Di potret prewedding lain, pasangan ini menjalani sesi pemotretan dalam balutan busana dari desainer ternama Indonesia, yaitu Biyan. Adapun pemotretan tersebut berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor. Erina dan Kaesang sama-sama berpose seorang diri terlebih dulu.

Di sesi itu, Kaesang mengenakan kemeja lengan panjang dengan motif khas desainer Biyan yang dipadu celana panjang warna cokelat dan sandal bertali bernuansa senada.  Sementara Erina tampak berbalut atasan panjang tanpa lengan dipadu celana panjang dan ditambah aksen selendang yang disampirkan di lengannya. Rambut Erina ditata updo bun dengan pemakaian aksesori, seperti anting-anting dan gelang.

Pada salah satu potret, Erina terlihat duduk di kursi dan Kaesang berdiri di sebelahnya. Berpose di samping dekorasi bunga yang indah, mereka tampak saling melihat satu sama lain dan tersenyum. "Rarasing Gati Wilasitaning Rat - Keselarasan yang diupayakan sepenuh hati, membuahkan kebahagiaan semesta," tulis keterangan dalam potret yang diunggah Erina Gudono.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS