Sukses

Jungkook BTS Ditunggu ARMY Untuk Rayakan Ulang Tahun Bersama

ARMY ramai memberikan ucapan ulang tahun kepada maknae member BTS yakni Jeon Jungkook. Hari ini Jungkook genap berusia 25 tahun, ARMY sangat antusias menunggu siaran langsung untuk merayakan momen bahagia ini.

Liputan6.com, Jakarta Maknae member BTS yaitu Jeon Jungkook hari ini genap berusia 25 tahun, dan umur perhitungan Korea ke-26 tahun, Kamis (1/9/2022). Di hari ulang tahun Jungkook ini, ARMY ramai-ramai memberikan ucapan selamat kepada golden maknae ini. 

"Selamat ulang tahun golden maknae#JKDay," cuit salah satu ARMY yang turut meramaikan tagar JKDay di twitter. 

Jungkook yang biasa merayakan ulang tahun bersama ARMY dalam siaran langsung, sudah ditunggu tunggu oleh para ARMY. Namun sampai sekarang Jeon Jungkook belum melakukan siaran langsung untuk merayakan hari bahagianya ini.

"Jungkook live🕯️🕯️If not tonight, I hope tomorrow," tulis ARMY di twitter meramaikan trending Jungkook.

ARMY juga rela menunggu Jungkook untuk bisa tiup lilin bareng. "aku custom kueee hikshiks kayanya gamau diapa apain smpe ultah dia lewat nungguin dia live atau ngga nyaaa," tulis ARMY lainnya di twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perhatian Hyung Kepada Dongsaengnya

Di samping itu para hyung ramai memberikan ucapan untuk adik bungsunya itu. Sebelumnya Jimin sudah lebih dahulu menyinggung mengenai ulang tahun dongsaeng nya itu dalam weverse (30/08/2022)"Tinggal sehari lagi ulang tahun adik kita," tulis Jimin.

Disusul oleh Jin, yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jungkook melalui Weverse beberapa jam yang lalu. "Hei Jungkook selamat ulang tahun Kalau kamu mau dengar lebih detail, telpon aku," tulis Jin di Weverse.

J-Hope yang membuat insta story mengenai momen kebersamaanya bersama Jungkook saat masih muda menambah keramaian hari lahir Jungkook ini. selain di instagram, J-Hope lebih dulu mengucapkan ulang tahun ke Jungkook melalui Twitter resmi Bangtan. "Selamat ulang tahun bruhhh!!! Semoga hari terbaikmu selalu 💜-Your Hope-" tulis J- Hope.

Di sisi lain Kim Taehyung membagikan momen kebersamaanya dengan Jungkook melalui Twitter, dilengkapi ucapan selamat ulang tahun dalam hastagnya, "jungkook ayo bertanding suatu hari nanti, jungkook mari kita habiskan tahun yang sehat dan bahagia🥰🙋🏻‍♂️"tulis Taehyung.

"Selamat ulang tahun maknae kami, semoga harimu menyenangkan" tulis Suga dalam Twitter resmi Bangtan @BTS_twt. Suga juga turut meramaikan tagar yang menandai hari ulang tahun Jungkook. yakni "#iniSugaHyung #JUNGKOOKDAY #CuacanyaBagus" cuit Suga.

3 dari 4 halaman

Dirayakan oleh ARMY Seluruh Dunia

Selain para hyung, golden maknae juga mendapat ucapan ulang tahun dari Taesung, yang dibagikan dalam insta story instagramnya @__taesung.Vidio yang dibagikan Taesung saat dance bersama Jungkook dilengkapi tulisan "So Hot! Happy Birthday JK," tulis dancer sekaligus sahabat karibnya.

Melansir dari Allkpop, Kamis (1/9/2022), berikut daftar donasi dari para penggemar Jungkook BTS.

1. Duo Acara Amal Nasional di Tiongkok oleh fanbase Tiongkok Jungkook. Proyek Peningkatan Pendengaran Alle Rong dan Kampanye Pendidikan Mountain Phoenix.

2. Sumbangan 550.000 Yen Jepang, setara Rp58,5 juta kepada organisasi nirlaba terakreditasi U.N WPF untuk dukungan makan siang sekolah. Anak perusahaan akan menyediakan makan siang sekolah untuk anak-anak di Kamboja, Suriah, dan negara-negara lain yang membutuhkan.

3. Merayakan ulang tahun Jungkook dengan 'Give A Cup With JK,' penggalangan dana kilat 5 hari yang mendukung proyek cova, sebuah LSM yang menyediakan cup menstruasi dan pendidikan kesehatan menstruasi kepada orang-orang di seluruh Afrika.

4 dari 4 halaman

ARMY Melakukan Hal Luar Biasa untuk Merayakan Ulang Tahun Jungkook

Selain itu, ARMY juga memberikan sumbangan untuk organisasi kemanusiaan.

Sumbangan masing-masing 100 dolar AS atau setara Rp1,5 juta untuk lima organisasi (total 500 dolar AS, setara Rp7,4 juta) atas nama Jungkook. Organisasi tersebut termasuk organisasi Kesejahteraan Hewan untuk perlindungan hewan dan pengobatannya, WPF PBB untuk bantuan banjir, dan UNICEF.

Fanbase BTS diseluruh dunia bergerak melakukan hal positif untuk merayakan ulang tahun Jungkook BTS. Seperti yang dilakukan oleh fanbase BTS Pakistan ini. 

Kamp medis gratis di Lahore, Pakistan, dari fanbase BTS Pakistan untuk menghormati ulang tahun Jungkook. Bantuan kebutuhan pokok diberikan kepada 100 siswa di sekolah yang berlokasi di Filipina. 

Hal menyentuh lainnya dilakukan penggemar dalam perayaan ulang tahun Jungkook, salah satunya untuk melindungi dan melestarikan hewan. Penggemar Jungkook mengadopsi Hiu Paus yang diberi nama "Jungkook" untuk merayakan ulang tahunnya, dengan tujuan membantu melestarikan spesies yang terancam punah ini. Organisasi yang dituju dalam acara ini adalah Shark Angels, yakni organisasi nirlaba yang berbasis di AS yang memimpin gerakan positif dan menular untuk menyelamatkan hiu dan laut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.