Sukses

Rayakan Ulang Tahun, IU Berdonasi hingga Rp 2,4 Miliar

Liputan6.com, Jakarta IU dikenal sebagai salah satu selebritas Korea Selatan yang sangat gemar berdonasi. Termasuk saat ulang tahun ke-30 yang jatuh pada hari ini, Senin (16/5/2022).

Dikutip dari situs Allkpop, IU berdonasi sebesar 210 juta KRW atau $163,517 USD yang setara dengan 2,4 miliar rupiah.

Pelantun lagu "Blueming" ini mendonasikan uangnya ke Korean Unwed Mothers' Families Association.

Donasi akan digunakan untuk mendukung biaya pengobatan anak-anak dan remaja dengan gangguan pendengaran, biaya hidup untuk keluarga orangtua tunggal berpenghasilan rendah, dan renovasi fasilitas untuk anak-anak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kata Agensi

Agensi yang menaungi IU, Edam Entertainment, memberi pernyataan terkait donasi ini melalui akun media sosial resmi mereka.

"Tahun ini bersama Uaena (sebutan penggemar IU) Kami ingin berbagi kehangatan. Di bawah sinar matahari musim semi yang hangat, mereka yang bekerja keras untuk maju," tulis pihak agensi di Twitter resmi mereka.

"Mereka yang beristirahat sejenak di bawah naungan. Semoga Anda semua menikmati Mei yang hangat bersama. Dan lebih dari siapa pun, selamat. Uaena, kami selalu berterima kasih," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Respons

Para penggemar pun mengucapkan selamat ulang tahun untuk IU dan mengagumi kebaikan hatinya.

"Selamat ulang tahun malaikat donasi kami. Selalu bangga menjadi ueana-mu. Sangat mencintaimu," kata salah satu penggemar.

"Malaikat amal kita beraksi lagi,iu gadis terbaik. dia tidak pernah gagal membuatku takjub, ilysm," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Donasi

Sebelumnya, News 1 mengabarkan pada tahun ini IU merayakan Hari Anak ke-100 dengan berdonasi sebesar 100 juta won. Bila dikonversikan dalam rupiah, angkanya mencapai Rp 1,1 miliar.

Dana dari wanita bernama asli Lee Ji Eun tersebut akan digunakan untuk banyak hal yang berkaitan dengan anak-anak. Mulai dari mendukung biaya hidup keluarga dengan orangtua tunggal, anak-anak yang dibesarkan oleh kakek-neneknya, dan juga biaya renovasi untuk fasilitas pendukung anak.