Sukses

Hwang Ui Jo Kekasih Hyomin T-ara Pernah Mendulang Prestasi di Indonesia

Hwang Ui Jo dan Hyomin T-ara sudah berkencan sejak November 2021.

Liputan6.com, Jakarta Hyomin T-ara menghebohkan jagat pecinta musik Korea alias K-Pop pada awal tahun 2022 ini setelah terpergok berkencan dengan atlet sepak bola Korea Selatan, Hwang Ui Jo, di sebuah hotel mewah di Swiss pada akhir 2021.

Kabar hubungan asmara sang bintang K-Pop dengan pemain klub Bordeaux di Liga 1 Prancis ini pertama kali dibeberkan oleh media Korea Selatan Dispatch pada Senin (3/1/2022). Disampaikan bahwa Hwang Ui Jo dan Hyomin sudah berkencan sejak November 2021.

Bahkan, Hwang dan Hyomin pernah menjalani hubungan jarak jauh lantaran kesibukan Hwang Ui-Jo sebagai pemain klub sepak bola Prancis. Menariknya, pada 2018 lalu, Hwang pernah berlaga di Indonesia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Salah Satu Pemain yang Disorot

Mengingat kembali tahun 2018, Hwang Ui Jo rupanya sempat berlaga bersama Timnas Korea Selatan pada gelaran Asian Games 2018 di Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Dalam laga melawan Uzbekistan pada perempat final sepak boa Asian Games 2018 pada 27 Agustus 2018, Hwang mencetak hattrick hingga membuat negaranya menang dengan skor 4-3.

3 dari 5 halaman

Hattrick di Dua Pertandingan

Tak hanya melawan Uzbekistan. Hwang Ui Jo juga dalam pertandingan lain pada 15 Agustus 2018, memiliki kontribusi melibas Timnas Bahrain dengan skor 6-0 melalui hattrick berbuah lolosnya Negeri Ginseng dari babak penyisihan.

Dari dua hattrick di dua pertandingan itulah nama Hwng Ui-Jo sempat mengundang sorotan masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia.

4 dari 5 halaman

Pemain Terbaik yang Bawa Pulang Emas

Tak sampai di situ. Kiprah Hwang selama di Asian Games 2018 terbilang membanggakan negerinya. Pada pertandingan final melawan Jepang di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 1 September 2018, Hwang mencetak dua gol berbuah skor 2-1.

Alhasil, Hwang Ui Jo pun berhasil membuat Timnas Korea Selatan membawa pulang medali emas Asian Games yang kelima. Hwang bahkan berhak atas status top skor Asian Games 2018 setelah mendulang sembilan gol dari tujuh pertandingan.

5 dari 5 halaman

Pasangan yang Saling Dukung

Kembali pada hubungan asmaranya, Hwang Ui Jo dan Hyomin T-ara disebut sudah saling mendukung satu sama lain. Termasuk saat Hwang Ui Jo menderita cedera pada Oktober lalu.

Saat ia sedang memulihkan diri, Hyomin sedang dalam masa persiapan merilis album solo. Mereka pun selalu saling menguatkan saat mengalami masa-masa sulit.

Dalam laporan Dispatch, disebutkan bahwa agensi telah mengonfirmasi kabar ini.

"Kami berada pada tahap di mana kita mulai saling mengenal satu sama lain dengan perasaan baik," begitu pernyataan bersama mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.