Sukses

Raditya Dika Sudah Siapkan Biaya Pernikahan Anak, Deddy Corbuzier Malah Mengkritik

Liputan6.com, Jakarta - Di balik kesuksesan Raditya Dika sebagai penulis, aktor, dan sineas, suami Anissa Aziza ini tak mau terlena begitu saja dengan profesinya itu. Ia pun mulai menyiapkan tabungan untuk masa depan anak-anaknya.

Menariknya, tak hanya biaya kehidupan dan pendidikan. Raditya Dika juga sudah mulai ancang-ancang menyiapkan biaya pernikahan bagi kedua anaknya yang masih di bawah tiga tahun itu.

Rencana tersebut disampaikan Raditya Dika saat berbincang di video podcast Deddy Corbuzier. Mendengar hal itu, Deddy malah mengkritik Raditya Dika yang dianggapnya keliru.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Mulai Mengumpulkan

Awalnya, Raditya Dika memperkenalkan aplikasi reksa dana untuk berinvestasi yang sedang dipromosikannya. Setelah itu, barulah pembicaraan mengarah kepada rencana mengumpulkan uang untuk biaya pernikahan anaknya.

"Jadi begini, aku kan sering share tujuan keuangan yang baru apa. Contohnya yang paling baru nikahan anak, sudah mulai aku kumpulkan," ujar Radit menyampaikan dalam video di kanal YouTube Deddy Corbuzier, belum lama ini.

 

3 dari 5 halaman

Kritik dari Deddy

Kurang sreg dengan keputusan Radit, Deddy Corbuzier pun langsung mengkritik pernyataan sang penulis.

"Hah? Kalau lu mengumpulkan dana untuk nikahan anak cewek lu, berarti dia akan mencari calon suami yang miskin, tidak punya uang sampai nikahan mereka dibayarin calon mertua," celetuk Deddy merespons.

 

4 dari 5 halaman

Sanggahan Raditya Dika

Raditya Dika pun menyanggah argumen Deddy Corbuzier. Menurutnya, keputusan mengumpulkan uang untuk biaya nikah karena adanya banyak kemungkinan yang tak diharapkan. Bahkan jikalau uang tersebut tak digunakan, bisa dialihkan sebagai dana pensiun.

Deddy pun membalas argumen Radit degan memberi contoh dirinya kepada Azka yang akan melepas anaknya setelah lulus kuliah nanti. Radit setuju dengan sikap Deddy kepada Azka, namun ia juga memiliki rencana untuk anaknya yang tak terpikirkan oleh Deddy.

 

5 dari 5 halaman

Warisan Rumah

Rencana yang dimaksud adalah pembagian warisan rumah beserta biaya penggunaan listrik. Hal itu membuat Deddy kaget dan tak lagi mengkritik keputusan Raditya Dika.

"Aku memang begitu, apa yang terjadi di masa depan sudah dipikirkan dari sekarang," Raditya Dika mengatakan.