Sukses

Lagu Kasyara Band Berjudul Terbang Diciptakan di Kamar Mandi

Nama Kasyara sendiri mengandung banyak arti dalam bahasa sansekerta yang artinya terkenal.

Liputan6.com, Jakarta Berkarya tak mengenal ruang dan waktu. Kalimat itu dibuktikan Kasyara Band saat memproduksi lagu perdana mereka yang berjudul "Terbang". Lagu ini tercipta dalam situasi dan kondisi serba mendadak. Bahkan, saat lagu itu tercipta, Kasyara Band belum terbentuk.

Faizal Lubis, kibordis Kasyara Band sekaligus pencipta lagu "Terbang", mengatakan kalau lagu itu dibuat empat pekan sebelum band yang mengambil nama dari bahasa Sansekerta dibentuk. 

"Ini memang lagunya sudah diciptakan sebulan sebelum Kasyara dibentuk," kata Faizal kepada pewarta di Jakarta, Kamis (7/10/2021). Kasyara Band, kata dia, merupakan ekspresi menampilkan karya melalui musik.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibuat di Kamar Mandi

Ekspresi berkarya dibuktikan Kasyara Band dengan tetap melahirkan lagu dalam situasi apapun, termasuk pandemi Covid-19. Lagu perdana berjudul "Terbang" bahkan tercipta di kamar mandi.

"Lagu Terbang dibuat mendadak saja, dapat ide saat di kamar mandi, langsung saya buru-buru rekam di handphone," dia menjelaskan.

 

 

3 dari 4 halaman

Melodi dan Lirik

Ide yang tercipta di kamar mandi kemudian dieksekusi Faizal melalui harmonisasi nada dan vokal. Hingga kemudian tercipta lagu "Terbang"

"Dalam waktu hitungan menit sudah langsung jadi melodi dan lirik," Faizal mengisahkan awal terciptanya lagu perdana Kasyara Band.

 

 

4 dari 4 halaman

Kasyara Band Terbentuk

Saat lagu tersebut tercipta, Kasyara justru belum menemukan bentuk sebagai band. Hingga akhirnya tanpa sengaja bertemu dengan penyanyi bernama Kensen yang sedang mengamen di jalan Cihampelas, Bandung. 

Faizal yang selama ini dibantu Iyonk (gitar) dalam proses pengerjaan musik sepakat untuk menjadi Kensen sebagai vokalis. Hingga akhirnya terbentuklah Kasyara Band yang memperkenalkan lagu dengan karakter vokal yang kuat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.