Sukses

Bunga Zainal Curhat Anak Sakit Batuk tapi Negatif Covid-19, Kesulitan Cari Dokter yang Mau Memeriksa Langsung

Di kala Bunga Zainal sedang mencari dokter di rumah sakit untuk anaknya, ia malah harus gigit jari.

Liputan6.com, Jakarta - Bunga Zainal belum lama ini bercerita seputar kondisi kesehatan putranya yang sedang tak baik. Berusaha mengobati si buah hati, Bunga malah harus menerima kenyataan tak membuatnya sedih.

Di kala dirinya sedang mencari dokter di rumah sakit untuk anaknya, Bunga Zainal malah harus gigit jari. Pasalnya tak ada yang berani memeriksa langsung bertatap muka dengan putranya.

"Hari ini berasa berat banget cari dokter anak susah, padahal gejala anaknya cuma batuk saja (enggak ada demam, enggak ada pilek)," tulis Bunga Zainal melalui Instagram Stories, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mau Kontak Fisik

Bunga mengaku bahwa dokter yang dikunjunginya tak berani bertemu langsung. Sampai pihak rumah sakit memintanya untuk melakukan konsultasi melalui daring alias online.

"Hampir rs mengarahkan ke telemedicine dan enggak mau kontak fisik atau tatap muka," ia melanjutkan.

3 dari 4 halaman

Sampai Ganti Obat

Sebenarnya, Bunga Zainalmengaku sudah mengganti jenis obat yang dijual bebas untuk anaknya. Namun kondisi batuknya tak kunjung reda. Putranya juga sempat melakukan tes Covid-19 dengan hasil negatif tapi rumah sakit tetap menolaknya.

"Obat-obat sudah diganti semua tetap batuknya enggak sembuh. Sudah PCR juga negatif tapi rumah sakit tetap susah terima dengan gejala batuk," jelas Bunga Zainal.

 

4 dari 4 halaman

Merasa Kasihan

"Sempat kesal juga, bilang ke rs bukan covid saja dibuat susah buat konsultasi apalagi yang covid!" ia menyampaikan.

"Kasihan anak-anak saja, terus kasihan juga sama pasien yang bukan covid mau berobat saja luar biasa susah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.