Sukses

Anjasmara Bagikan Tips Jaga Imun Tubuh Selama Pandemi Covid-19

Anjasmara berbagi tips yang selama ini ia jalani guna menjaga imun tubuhnya selama pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga imun tubuh agar tetap prima di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini memang menjadi hal yang sangat penting. Apalagi jika masih disibukkan dengan kegiatan yang begitu menyita waktu, seperti aktor senior, Anjasmara yang masih rutin jalani syuting sinetron.

Oleh karenanya, suami Dian Nitami itu berbagi tips yang selama ini ia jalani guna menjaga imun tubuhnya. Tak hanya sekadar taat pada aturan dari pemerintah, Anjasmara berpendapat bahwa kunci utama agar tak tertular Covid-19 adalah dengan memastikan tubuh tetap dalam kondisi prima.

Salah satu caranya adalah dengan menjaga suasana hati. Sebisa mungkin, pembawaan yang bahagia dalam setiap keadaan bisa secara langsung meningkatkan imun tubuh sehingga bisa menjadi penangkal paparan Covid-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tips

"Kalau dari saya tipsnya yang paling penting adalah happy, jangan dibikin stress," kata Anjasmara saat berbincang secara virtual, Kamis (15/7/2021).

 

3 dari 4 halaman

Olahraga

Selain itu untuk menjaga tubuh agar tetap bugar tentunya dengan rutin berolahraga. Anjasmara menyarankan untuk rutin berolahraga setidaknya dua hingga tiga kali dalam sepekan.

"Kalau perihal rajin olahraga itu sudah standar ya, setidaknya seminggu dua atau tiga kali ya minimal," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Pola Makan

Terakhir, yang juga tak kalah penting adalah soal asupan makanan. Anjasmara mengatakan bahwa masyarakat perlu mengurangi konsumsi junkfood dan memperbanyak asupan vitamin.

"Makanan dijaga yang bergizi, jangan sembarangan. Kalau bisa yang fresh, kurangi junkfood dan minum vitamin, itu aja sih," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.