Sukses

Desy Ratnasari Blak-blakan Soal Menikah dan Bercerai Dua Kali, Sampai Keputusannya Melepas Hijab

Desy Ratnasari bicara soal kehidupan pribadinya kepaa Shireen Sungkar.

Liputan6.com, Jakarta Kisah asmara artis sekaligus politisi Desy Ratnasari penuh dengan lika-liku. Politikus PAN ini sempat menikah dua kali, semuanya berakhir dengan perceraian. Kegagalan dalam berumahtangga ini membuat Desy berpikir bahwa hidupnya tak kunjung benar dan jauh dari harapannya. 

Desy Ratnasari mengaku keberangkatannya ke Tanah Suci untuk beribadah Haji serta mengenakan hijab sempat membuat optimis hidupnya akan berubah. Namun ternyata hal itu tidak membantu hidupnya untuk menjadi lebih baik lagi.

Desy Ratnasari menceritakannya di kanal YouTube The Sungkars Family dengan judul 'Dessy Ratnasari Bikin Shireen Mewek!'  Awalnya, Shireen bertanya mengenai keputusan Desy menggunakan hijab. Desy pun menceritakan tentang awal mula ia berhijab tak lama setelah bercerai dengan suami pertamanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Haji dengan Suami

Setelah menikah untuk pertama kalinya, Desy memiliki keinginan untuk berangkat ke Tanah Suci menjalani ibadah haji bersama. Nyatanya hal tersebut tak bisa terwujud.

"Menikah. Jadi pada saat itu saya memutuskan untuk menikah terus kan haji, berangkat haji. Cita-cita pertama adalah 'Aduh nanti kalau saya menikah mau haji bersama suami'," kata Desy.

"Gitu kan, uh ideal banget dong cita-citanya. Alhamdulillah dimudahkan Allah naik hajinya tapi gak sama suaminya. Terus saat itu menikah pertama terus divorce kan," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Berhijab

Setelah bercerai dan menunaikan ibadah haji, Desy bertemu dengan seorang laki-laki dan mereka pun menikah. Setelah menikah, Desy mantap untuk berhijab.

"Belum berhijab, ah udahlah berangkat haji bersama adik-adikku yang cowok-cowok. Alhamdulillah Allah mudahkan terus pulang dapat rezeki lagi bertemu laki-laki bapaknya Nazwa saat itu," terang dia.

"Wah ini nih saatnya, haji udah jadi mendingan kita menjadi istri yang solehah. Pada saat itu udahlah apapun yang diniatkan insya Allah terbaik pakai hijab. Ketemu bapaknya Nazwa, nikah. 'Nanti nikah saya mau pakai hijab', oke diizinkan gini, gini, gini gitu," lanjut Desy.

 

4 dari 5 halaman

Hidup Tak Benar

Tak menyangka pada akhirnya rumah tangga itu harus kandas di tengah jalan. Rupanya, kegagalan rumah tangga yang kedua kalinya ini membuat Desy berpikir jika kehidupannya tak kunjung membaik.

"Cerai lagi kan. Terus kemudian mulai tuh melihat pada saat saya menikah pun gaya hijabnya modifikasi karena ada beberapa tempat yang tidak memungkinkan untuk pakai hijab seperti ini," jelasnya.

"Terus kemudian cerai dan kepikiran gini 'Waduh ini dua kali cerai. Udah pakai hijab, udah haji, masih gak bener juga hidup saya'," sambung dia.

 

5 dari 5 halaman

Lepas Hijab

Atas semua yang terjadi, Desy memutuskan untuk melepas hijabnya. Desy merasa bila dirinya harus memperbaiki hidup, salah satunya dengan melepas hijab. Meski melepas hijab, Desy tetap menjaga penampilannya dengan tak menggunakan pakaian terbuka.

Keputusan Desy sempat ditentang oleh orangtua, namun ia tetap melepas hijab. Hingga kemudian di satu momen, Desy akhirnya kembali memutuskan untuk berhijab dan dipertahankan sampai saat ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.