Sukses

Foto Pangeran Philip dengan Tujuh Cicitnya Dirilis, Kenang-kenangan dari Kate Middleton

Sebelumnya, sempat diunggah foto Pangeran Philip dan Pangeran George bercengkrama di atas kereta kuda.

Liputan6.com, London - Mendekati seminggu setelah kematian Pangeran Philip, anggota keluarga Kerajaan Inggris masih larut dalam suasana duka. Kepergian suami Ratu Elizabeth II ini bukan hanya berarti hilangnya salah satu kepingan sejarah Kerajaan Inggris, tapi juga kepergian kakek dan kakek buyut yang dicintai cucu dan cicitnya.

Akun Instagram resmi Pangeran William dan sang istri, Kate Middleton, mengunggah sejumlah foto baru yang memperlihatkan Pangeran Philip bersama cicit-cicitnya.

"Hari ini kami membagikan, bersama dengan @theroyalfamily, foto-foto dari Duke of Edinburgh, mengenangnya sebagai seorang ayah, kakek, dan kakek buyut," begitu isi keterangan salah satu foto yang diunggah pada Kamis (15/4/2021)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dipotret Kate Middleton

Salah satunya diambil di Balmoral pada 2015 silam. Dalam foto tersebut, Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II tampak berpose dengan Kate, Pangeran Harry, Pangeran George, dan Putri Charlotte yang masih bayi.

Di foto lainnya, tampak Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II berfoto bersama ketujuh cicitnya. Dari informasi di keterangan foto, ternyata potret ini dijepret sendiri oleh Kate Middleton pada 2018 lalu di Kastil Balmoral.

3 dari 5 halaman

Dengan Pangeran George

Sebelumnya, pasangan Duke dan Duchess of Cambridge ini mengunggah foto manis Pangeran George dengan sang kakek buyut. Keduanya tampak bercengkrama di atas kereta kuda.

Bersama foto ini, Pangeran William menuangkan perasaan kehilangan atas sosok yang meninggal di usia 99 tahun ini.

4 dari 5 halaman

Jadi Teladan

"Saya merasa beruntung, bukan hanya karena memiliki teladannya untuk menuntunku, tapi keberadaannya yang senantiasa ada pada masa dewasaku, baik pada masa bahagia maupun sulit," tuturnya.

Ia juga bersyukur sang istri bisa cukup lama mengenal sosok sang kakek yang menurutnya sangat baik hati dan memiliki rasa humor serta jiwa petualang ini.

 

5 dari 5 halaman

Janji Pangeran William

"Kakekku adalah pria luar biasa dan bagian dari generasi yang luar biasa. Catherine dan aku akan selalu melakukan apa yang ia inginkan dan mendukung Sang Ratu pada masa mendatang," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.