Sukses

Kate Middleton Mengingat Masa Pandemi dengan Luncurkan Buku Fotografi

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak yang dikenang selama masa pandemi Covid-19 ini, baik yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan. Kate Middleton pun tak mau ketinggalan. Ia meluncurkan buku berisi foto-foto yang diambil saat masa karantina wilayah Covid-19 di Inggris.

Istri dari Pangeran William, ini memulai proyek dengan National Portrait Gallery atau Galeri Potret Nasional pada tahun lalu. Ia mengajak orang-orang untuk mengirimkan foto yang diambil selama lockdown COVID-19 pertama di Inggris. Buku ini merupakan bagian dari proyek Kerajaan Inggris, 'Hold Still' yang diluncurkan pada tahun lalu.

Dilansir dari People, Senin, 29 Maret 2021, The Duchess of Cambridge dan National Portrait Gallery telah mengumumkan bahwa buku tersebut akan berisi 100 gambar yang menyoroti dampak krisis. Foto-foto tersebut dikumpulkan dan diseleksi oleh program 'Hold Still' yang mengundang orang-orang dari segala usia di seluruh Inggris untuk mengirimkan potret yang telah mereka ambil selama masa lockdown pertama.

Dari sekitar 31.000 gambar yang dikirimkan, 100 potret akhirnya dipilih dan ditampilkan dalam pameran digital dan juga di komunitas sebelum ditampilkan di seluruh Inggris.

Buku bertajuk Hold Still: A Portrait of Our Nation in 2020’ ini diterbitakan bertepatan dengan lockdown pertama pada 23 Maret 2021, dan akan tersedia di toko-toko buku dan online mulai 7 Mei 2021. Buku yang berisi potret kehidupan selama masa lockdown ini dijual dengan harga 24,95 pound sterling atau sekitar Rp498 ribu.

Hasil dari penjualan buku ini nantinya akan dibagi dua dan diberikan kepada Mind, sebuah yayasan amal kesehatan mental yang telah lama didukung Kate Middleton dan Pangeran William, serta Galeri Potret Nasional.

2 dari 4 halaman

Kekuatan Fotografi

Pada pengantar buku tersebut, Kate menuliskan bahwa potret-potret dalam buku tersebut menggambarkan kumpulan 'cerita pedih dan pribadi' dari tahun lalu.

"Melalui Hold Still, saya ingin menggunakan kekuatan fotografi untuk membuat rekaman abadi dari apa yang kita semua alami, Hal ini juga berguna untuk menangkap cerita individu dan mendokumentasikan momen penting bagi keluarga dan komunitas saat kita melalui hidup dalam masa pandemi," tulis Kate.

"Bagi saya, kekuatan gambar ada dalam kisah pedih dan pribadi yang ada di belakang mereka. Saya senang punya kesempatan untuk berbicara dengan beberapa fotografer dan pengasuh, untuk mendengar cerita mereka secara langsung dari saat-saat kegembiraan, cinta dan semangat komunitas, hingga kesedihan yang mendalam, rasa sakit, isolasi dan kehilangan," sambung Kate.

Pada halaman awal buku ini juga terdapat potret Kate Middleton yang tampak menawan. Ia terlihat tersenyum manis tanpa menghadap ke arah kamera dengan mengenakan sweater merah marun sambil memegang senuah kamera.  (Dinda Rizky Amalia Siregar)

3 dari 4 halaman

Infografis Varian Baru Virus Corona Hantui Inggris

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: