Sukses

Evi Masamba Beri Klarifikasi tentang Tudingan Merendahkan Gelar Sarjana

Evi Masamba dengan percaya diri menyatakan siap membangun daerahnya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Evi Masamba diketahui memiliki rencana untuk maju menjadi Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Di Instagram-nya, Evi Masamba telah mengungkapkan keinginannya itu secara terang-terangan.

Bahkan, Evi Masamba dengan percaya diri menyatakan siap membangun daerahnya sendiri meskipun bukan lah seorang sarjana.

"Tdk perlu sarjana untuk membangun daerah sendiri tpi niat yang tulus harus dibangun dalam diri, dan ingat sebagian yg berpendidikan ada yg tidak bisa bertanggung jawab dan merusak daerah sendiri," tulis Evi Masamba di Instagram pada Minggu (9/8/2020).

Namun rupanya hal itu justru menjadi kontroversi. Sebagian orang menuding Evi Masamba telah merendahkan gelar sarjana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Meluruskan

Terkait hal tersebut, Evi Masamba tak tinggal diam. Dalam unggahan yang lain, Evi Masamba meluruskan tudingan tersebut yang datang kepadanya.

"Apakah setelah saya menulis SEBAGIAN sarjana merusak daerahnya? Apakah itu semua ditujukan para sarjana? JELAS TIDAK,karna klau kalian tersinggung brarti kalian BAGIAN dari SEBAGIAN sarjana itu .tetapi klau tidak, knpa harus tersinggung," tulis Evi Masamba.

"Terkecuali saya mengatakan yang sarjana akan merusak daerahnya. Itu baru saya salah, karna secara tidk langsung saya mengitimidasi para sarjana. Sampai sini kalian paham," lanjut Evi Masamba.

 

3 dari 5 halaman

Membela Diri

Lebih lanjut, Evi Masamba menulis keterangan foto soal sarjana itu semata untuk menepis tanggapan bahwa orang yang tidak memiliki gelar pendidikan tak pantas maju membangun daerahnya.

"Dan perlu kalian ingant saya cman membela diri dari orang-orang yang mengatakan, tak ada pendidikan. takpantas untuk membangun daerahnya...sy cman ingin menepis itu semua. Bahwasahnya siapanpun berhak menjadi seorang pemimpin," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Minta Pendapat

Evi Masamba sebelumnya juga telah meminta pandangan masyarakat tentang keputusannya untuk maju mencalonkan diri menjadi Bupati. Menurutnya, keinginannya itu muncul justru karena adanya dukungan dari masyarakat.

"dan saya sempat melemparkan pertanyaan kepada kalian,apakah saya cocok jadi calon bupati..? Apakah Kalian tau alasan saya bertanya kepada kalian.TIDAK KAN... Saya mengeluarkan statement seperti itu karna masyarakat sudah bersuara dan mengiginkan. makanya saya bercermin kekalian, meminta pendapat kekalian, bukan malah menyudutkan..," jelasnya.

 

5 dari 5 halaman

Balas Budi

Apalagi, Evi Masamba menyadari bahwa namanya bisa sebesar sekarang karena tak lepas dari peran masyarakat yang memberinya dukungan sewaktu masih mengikuti ajang pencarian bakat. Oleh karenanya,

"dan ingat saya adalah seorang PENYAYI yang dipilih oleh masyrakat,maka saya ingin berbalas budi kepada masyarakat yg membuat saya menjadi seperti sekarang dan Perlu kalian ingat EVI adalah milik masyarakat. Dan Saya bukan siapa siapa tanpa masyarakat," tulisnya lagi.

"Dan Kalian harus tau.... yang saya sumbangkan kemarin itu bukan lah apa apa untuk mereka,dan itu semua belum cukup untuk membalas mereka. dibandingkan mereka berkorban banyak untuk menjadikan saya seorang penyayi terkenal sampai saat ini... perlu kalian paham EVI MASAMBA ADALAH MILIK MASYARAKAT," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.