Sukses

Alasan Ratu Meta Buka Bisnis Restauran saat Pandemi Covid 19 

Ratu Meta tetap mengikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah dalam bisnisnya.

Liputan6.com, Jakarta - Di saat kebanyakan masyarakat mengalami masalah pada pekerjaannya, tidak demikian halnya dengan pedangdut Ratu Meta. Dirinya memilih untuk membuka usaha restauran di masa pandemi Corona Covid-19. 

Ratu Meta belum lama ini meluncurkan bisnis kuliner yang menjual makanan Seafood. Namun meski begitu, dirinya menyiasatinya dengan hanya menerima pesanan dan tidak makan di tempat.

“Alhamdulillah, saya buka dari tanggal 29 April 2020 kondisi saat PSBB pun ramai pengunjung walau konsumen belum bisa makan di tempat hanya bisa take away saja dan saya pribadi sebagai warga Indonesia yang baik harus tetap mengikuti aturan pemerintah hanya bisa bawa pulang makan dan minuman tersebut,” ujar Ratu Meta dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

“Sebenarnya di Karawang itu sendiri belum ada penerapan PSBB saat itu, dan mungkin tanggal  6 Mei 2020 baru akan di terapkan PSBB,” ujar Ratu Meta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Direncanakan

Bisnis restauran Ratu Meta yang bernama  Share Loc Caffe dan Seafood Teh Mpop ini berlokasi di Jalan, Pagadungan Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari Karawang, Jawa Barat. Bisnis ini sudah lama direncanakan oleh Ratu Meta sejak Desember 2019. Bisnis ini pun merupakan sesuatu yang baru bagi wanita kelahiran Karawang ini. 

“Awal mula buka resto masih ragu sebab masih takut nggak ada pengunjung atau pembeli tapi alhamdulillah ternyata antusias masyarakat di daerah karawang sangat baik. Saya hanya manusia biasa yang hanya bisa meringankan beban masyarakat di daerah kelahiran saya. Saya kasian melihat kondisi saat ini mereka butuh hidup mereka butuh makan dan minum,”  ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Doa

Ditambahkan Ratu Meta, dirinya meminta doa untuk kelancaran usahanya. Selain itu, beberapa promo juga dibuatnya untuk kelangsungan usahanya. 

“Selama 1 minggu ini akan ada diskon. Niat saya ini semoga bisa membantu masyarakat dan cara saya mempromosikan menu makanan dan minuman yang ada di tempat saya ini,” ujarnya.

Tak lupa, Ratu Meta pun berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir di seluruh dunia dan kembali seperti sediakala untuk bisa mengembangkan bisnis lainnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.