Sukses

Deddy Corbuzier Ingin Kena Virus Corona Covid-19

Deddy Corbuzier mengaku tak ingin masyarakat terus dilanda kepanikan.

Liputan6.com, Jakarta Wabah Virus Corona di Indonesia dan dunia membuat panik dan ketakutan sebagian orang. Namun siapa sangka hal ini justru tidak berlaku bagi Deddy Corbuzier. 

Dalam percakapannya bersama dengan artis cantik Luna Maya, Deddy Corbuzier mengungkap bahwa dirinya mengaku ingin terkena virus corona atau covid-19 itu.

Apa sebenarnya yang tidak membuat Deddy Corbuzier takut? Berikut ulasan lengkapnya dari berbagai sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Ungkapan Deddy Soal Kepanikan 

Pada video saluran Youtube-nya, Deddy Corbuzier menyebut kepanikan yang dirasakan masyarakat akibat virus corona. Ia mengatakan hal tersebut dalam video yang diunggah pada Selasa (21/4) itu. 

"Kan pada gila kan, sakit tenggorokan tiba-tiba kalau ketemu orang gitu kan iya kan? Ngobrol sama orang wih kok sakit tenggorokan gue gitu, stres, minum paracetamol, bangun pagi agak bersih aduh kenapa gua bersin gitu kan? Pada gila sekarang semua kan!," ujarnya.

 

3 dari 8 halaman

Luna Maya Sempat Khawatir

Setelah itu, Luna mencoba menceritakan bahwa dirinya sempat berada di fase yang dikatakan Deddy. Ia mengungkap dirinya mengalami fase tersebut pada tiga minggu pertama pada saat situasi di sekitar tak terkendali. 

"Gua abis lagi dari Brasil lagi kemarin, sempat travelling, terus perut kayak enggak enak mules entah kayak diare gitu. Terus gue pikir jangan-jangan gue corona apa ini ya? Tapi setelah tiga minggu di rumah aja enggak ngapa-ngapain, fine. Ternyata stres, alam bawah sadar kita, karena ketakutan-ketakutan itu," jelasnya.

 

4 dari 8 halaman

Deddy Bilang Ingin Kena Corona

Deddy juga mengeluarkan pernyataan yang cukup mencengangkan Luna Maya. Deddy menyebut bahwa dirinya ingin terkena virus corona. 

"Kalau memang dia bisa kena corona sekali terus enggak reactivated, gue pengen kena corona," ujar Deddy Corbuzier.

"Wow! Serius?," timpal Luna dengan wajah kaget.

 

5 dari 8 halaman

Alasan Deddy

Deddy mengungkapkan ia ingin terkena corona jika memang seseorang yang sudah terjangkit virus tersebut tidak dapat terinfeksi kembali. Dirinya mengungkap setelah terjangkit dan sembuh dia akan bisa beraktivitas kembali dari pada harus hidup dalam ketakutan. 

"Sudah kena aja dulu yuk yuk, enggak reactivated tapi ya, catatannya tidak reactivated tapi ya. Ya sudah, yok abis itu gua bisa kerja lagi, gua bisa apa lagi, oh gua udah pernah kena begitu kan? Dibandingkan Anda hidup dengan ketakutan," ungkapnya.

 

6 dari 8 halaman

Memastikan

Pernyataan dari Deddy menimbulkan sebuah pertanyaan dari Luna Maya tentang apakah ia yakin benar-benar sehat saat terinfeksi virus corona. Sontak Deddy menjawab, bahwa akan memastikan terlebih dahulu dengan melakukan pengecekan diabetes dan lainnya. 

"Cuma kan kadang-kadang kita enggak tahu ternyata kita ada something else (hal lain)," kata Luna.

"I'll make sure, I don't have (saya pastikan saya enggak punya hal itu)," tegas Deddy. 

"Oke, jadi tes dulu?" timpal Luna.

"Jadi tes dulu, tes jantung, tes diabetes ya kan," jawab Deddy.

 

7 dari 8 halaman

Tak Mau Menantang

Menanggapi pernyataan Deddy, Luna mengatakan dirinya tengah rutin melakukan tes kesehatan setiap tahunnya yang hasilnya baik-baik saja sejauh ini. Dia juga mengungkap bahwa ia juga tidak mau menantang untuk terkena virus corona.

"Setiap tahun gue biasanya medical check-up, so far so good sih. Jadi mungkin, ya gue enggak mau nantangin sih," ujarnya.

 

8 dari 8 halaman

Antivirus

Dalam momen yang sama, secara tak sengaja Deddy melihat Luna mengenakan kalung antivirus untuk mencegah virus corona. Sontak Deddy mengatakan bahwa Luna merupakan orang yang 'stupid'. 

"Tapi lo pakai antivirus itu? You're so stupid," tanya Deddy sembari menunjuk kalung Luna.

"Iya, gua enggak tahu ini beneran atau enggak tapi yasudah lah," ujar Luna sambil tertawa terbahak-bahak.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.