Sukses

Solidaritas Najwa Shihab dan Musisi Indonesia lewat Konser Musik #dirumahaja Untuk Cegah Corona

Liputan6.com, Jakarta - Najwa Shihab dan Narasi TV menunjukkan kepeduliannya terhadap isu virus corona yang saat ini tengah mewabah di Indonesia. Najwa Shihab menggandeng puluhan musisi Indonesia menggalang dana untuk membantu penanganan virus corona.

Najwa Shihab dan para musisi Indonesia membuat gerakan Konser Musik #dirumahaja. Kampanye tersebut sudah dimulai melalui sebuah unggahan di Instagram Narasi TV.

Dalam video tersebut, Najwa Shihab mempersembahkan karya dari para musisi Indonesia yang menyanyikan lagu Rumah Kita dari God Bless.

"Di tengah situasi seperti ini penting untuk kita saling menguatkan, juga saling menghibur. Jadi saya meminta teman-teman saya untuk buat ini, khusus untuk kalian yang tidak punya pilihan di rumah aja, yang berjuang di luar, untuk menjaga rumah kita semua," kata Najwa Shihab mengawali video tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Nyanyi Bergantian

Dalam video tersebut, setiap musisi secara bergantian menyanyikan penggalan demi penggalan lirik dari lagu "Rumah Kita".

 

3 dari 5 halaman

Tanggal 25-28 Maret

Sementara di keterangan video, dijelaskan bahwa Konser Musik #dirumahaja ini akan digelar pada 25-28 Maret 2020. Nantinya, para musisi yang terlibat itu akan tampil masing-masing di kediamannya secara bergantian.

"Ini adalah bagian dari rangkaian Konser Musik #dirumahaja mulai tgl 25-28 Maret 2020, suatu kolaborasi bersama untuk penggalangan dana membantu penanganan Corona. Sejumlah musisi di video ini akan live perform dari rumah masing-masing secara bergantian, sembari mengajak kamu untuk ikut berdonasi lewat https://kitabisa.com/konserdirumahaja," tulisnya dalam keterangan video.

 

4 dari 5 halaman

Musisi yang Terlibat

Saat ini, musisi-musisi yang terlibat sudah lebih dari 30 orang. Di antaranya adalah Achmad Albar, Ari Lasso, Aldi Maldini, Anji, Andien, Tantri Kotak, Aurelie Moeremans, Yura Yunita, Tulus, Endah Widia Astuti dari Endah n Ressa, Raisa, Lea Simanjuntak, dan Dira Sugandi.

Tak ketinggalan pula Indra Bekti dan Gautama, Vidi Aldiano, Afgan, Rossa, Ariel Noah, Winky Wiryawan, Kaka Slank, Ridho Slank, Tompi, Asti Ananta, Glenn Fredly, Armand Maulana, Bebi Romeo, Stevie Item dari Andra and the Backbones dan Deadsquad, Cholil Efek Rumah Kaca, Kunto Aji, Yuni Shara, Anggun C. Sasmi, SABA, Widi Mulia & The Sasonos, hingga Fiersa Besari.⁣

5 dari 5 halaman

Donasi

Sementara itu, penggalangan dana itu sendiri sudah dibuka sejak 20 Maret 2020 hingga 23 hari ke depan. Sejak berita ini ditulis, sudah terkumpul donasi sebesar Rp 100 juta lebih dari  Rp 1 Miliar yang ditargetkan.