Sukses

Dokter Handoko Gunawan Pahlawan Pasien Corona Jatuh Sakit, Hotman Paris: Heroik di Bidang Kedokteran

Liputan6.com, Jakarta Yang sedang diperbincangkan warganet, dedikasi dokter Handoko Gunawan dalam memerangi wabah virus Corona di Indonesia. Mengutip status teks Facebook, Noviana Kusumawardhani, dokter Handoko Gunawan adalah spesialis paru dari Rumah Sakit Graha Kedoya Jakarta.

Usia dokter Handoko Gunawan sendiiri kini mendekati 80 tahun. Pihak keluarga sebenarnya telah meminta dokter Handoko Gunawan untuk tidak ikut terjun menangani pasien wabah virus Corona.

Namun semangat mengabdi kepada kemanusiaan membuat dokter Handoko Gunawan berkukuh. Beredar kabar, ia menjalankan tugas hingga pukul 3 dini hari demi melawan pandemik virus Corona.

2 dari 5 halaman

Kabar Sesak Napas

Yang terjadi kemudian, dokter Handoko Gunawan kelelahan dan sesak napas. Dokter yang mengabdi hampir 40 tahun itu kini dirawat di rumah sakit. Kabar dedikasi sang dokter menyentuh nurani masyarakat Indonesia tak terkecuali Hotman Paris Hutapea.

Lewat akun Instagram terverifikasi miliknya, pengacara kondang Hotman Paris mengunggah status teks Noviana dan foto dokter Handoko Gunawan mengenakan pakaian serbaputih.

3 dari 5 halaman

Hatinya akan Tenang...

Dalam foto itu tertulis doa, “Sehat terus ya, Dokter Gunawan. Semoga kita dijauhkan dari Corona.” Hotman Paris kemudian menulis pesan yang menyentuh, “Orang yang mampu berbuat baik untuk orang lain hatinya akan tenang dan tidur nyenyak!”

Pengacara kelahiran Sumatra Utara, 20 OKtober 1959, ini menyebut masyarakat Indonesia saat ini menderita akibat wabah virus Corona. Pengabdian tulus dokter Handoko Gunawan, kata Hotman Paris, adalah perbuatan heroik.

4 dari 5 halaman

Berbuat Heroik

Rakyat menderita! Dokter Gunawan berbuat heroik dalam bidang kedokteran! Juga bidang hukum memerlukan jiwa heroik seperti Dr Gunawan! Keadilan paling mahal di Indonesia,” imbuh Hotman Paris.

Di kolom komentar, sejumlah warganet mengirim doa untuk dokter Handoko Gunawan. Tak ketinggalan mantan anggota grup idola JKT48, Nabilah Ayu, turut mengirim doa.

5 dari 5 halaman

Dilindungi Tuhan

Ya Allah sedih bacanya, semoga sehat terus, ya Dok. Panjang umur,” ujar bintang film Sunshine Becomes You dan Mata Batin 2. Sejumlah warganet menyebut para dokter muda semestinya mencontoh semangat dokter Handoko Gunawan.

Angkat topi buat beliau, semoga sehat dan panjang umur,” ucap seorang warganet. Yang lain optimistis, dokter Handoko Gunawan dalam lindungan Tuhan. “Orang yang seperti ini pasti selalu dilindungi sama Tuhan,” ujarnya.