Sukses

Doa Netizen untuk Dokter Handoko Gunawan, Pejuang di Tengah Corona COVID-19 yang Kini Terbaring di RS

Seorang dokter ahli paru yang menjadi viral, dr Handoko Gunawan mendadak menjadi perbincangan publik karena masih mengabdi untuk membantu pasien virus corona di Indonesia di usianya yang hampir 80 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Seorang dokter ahli paru yang menjadi viral, dr Handoko Gunawan mendadak menjadi perbincangan publik karena masih mengabdi untuk membantu pasien virus corona di Indonesia di usianya yang hampir 80 tahun.

Namun kini dokter yang berpraktik di RS Graha Kedoya tersebut ternyata sedang sakit dan dirawat di rumah sakit. 

"Dr. Handoko Gunawan saat ini sudah dalam penanganan RS dan staf medis yang kompeten. Dr. Handoko dalam kondisi sadar dan dapat berkomunikasi dengan baik (tentunya komunikasi dibatasi)," tulis pihak keluarga Dr. Handoko Gunawan melalui pesan singkat yang diterima Liputan6.com.

"Kami keluarga besar Dr. Handoko Gunawan mengucapkan terima kasih yg sebesar2nya atas perhatian, simpati dan doa-doa yang dipanjatkan utk Dr. Handoko Gunawan, baikdari teman2, kerabat, netizen dan seluruh lapisan masyarakat yg memberikan semangat dan dukungan. Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik kalian semuanya," ungkapnya lagi.

Berawal dari unggahan di Facebook milik Noviana Kusumawardhani dan Hengky yang membagikan potret dokter Handoko yang tetap berjuang merawat pasien terinfeksi corona, meski sudah dilarang pihak keluarga.

Dari Facebook milik Noviana Kusumawardhani, ia menuliskan jika dokter Handoko merupakan dokter ahli paru di RS Grha Kedoya yang sudah berusia sekitar 80 tahun. Diusianya yang tak lagi muda, dokter Handoko bekerja merawat pasien hingga pukul 3 pagi.

"Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yg handle covid dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya usia sdh mendekati 80. Saat ini beliau terus kerja sampai jam 3 pagi karena dokter yg muda banyak yg takut. Anak anaknya udah saranin jgn ikut terjun krn sudah tua tp katanya kalau dia mati jg gpp. Mestinya kita mulai start berita2 spt ini ya drpd nebarin ketakutan terus. Beliau adalah dokter Handoko Gunawan, dokter spesialis penyakit paru di RS Graha Kedoya. Alumni SMAK I. Pengabdiannya luar biasa utk kemanusiaan. #pahlawancovid19" tulis akun Facebook Noviana Kusumawardhani yang diunggah pada Selasa (17/2/2020).

Postingan itu juga menampilkan foto dokter Handoko Gunawan yang menggunakan baju anti kontaminasi lengkap dengan masker dan sepatu.

 

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa netizen

Dari laman instagram @Dr Handoko, banyak netizen yang berucap doa. Mereka mendoakan Dr Handoko untuk segera sembuh dan diangkat segala penyakitnya agar bisa kembali beraktivitas dan membantu Indonesia.

marzansutrisman, Semoga lekas sembuh ya Pak dokter. terimakasih dedikasimu untuk pasien Covid-19 dan tentunya untuk Indonesia. pa dokter secara langsung mengajarkan kepada kami semua bahwa apapun yang kita hadapi dalam pekerjaan atau profesi kita merupakan tanggung jawab sepenuhnya .. GBU

riskawati.adri, Subhanallah,,, kaulah pahlawan untuk smua orang, trima kasih atas pengabdianmu slama ini dokter banyak nyawa yg kau sembuhkan, sehat slalu berkah untukmu.....aamiin

chifycfahmi, Dok saya senantiasa mendoakan dokter agar segera pulih kembali dan berkumpul dgn keluarga tercinta.. Allah pasti memberikan balasan yg jauh lbh dr setimpal atas semua pengorbanan mu.. Allah swt always blessed you my favorite doctor 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.