Sukses

Indra Herlambang Rumahnya Tanpa Sekat, Intip 5 Penampakannya

Liputan6.com, Jakarta - Presenter Indra Herlambang sudah sangat lama berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Biarpun lebih sering berkecimpung di dunia siaran radio, namanya kerap disejajarkan dengan para artis papan atas Indonesia.

Selain itu, sosok Indra Herlambang juga memiliki talenta sebagai aktor hingga penulis. Sehingga wajar pendapatannya saat ini sudah lebih dari cukup. Alhasil, ia pun sanggup membeli rumah megah di Jakarta.

Dalam sebuah kesempatan, Irfan Hakim mengunjungi rumah Indra Herlambang dalam rangka mengisi acara Rumah Seleb di salah satu stasiun televisi swasta.

2 dari 11 halaman

Luas

Melihat rekaman tayangan acara tersebut, rumah Indra Herlambang terbilang sangat luas dan asri. Bahkan, Irfan Hakim menilai rumah Indra bak sebuah istana.

"Guys ini sih seperti kastil, bukan rumah. Benaran, gede banget," celetuk Irfan Hakim dalam tayangan tersebut.

"Kenapa rumahnya gede? Kan anaknya banyak. Ada enam orang di sini," sahut Indra Herlambang.

3 dari 11 halaman

Banyak Pohon

Rumah Indra Herlambang ditumbuhi pepohonan hingga berbagai jenis tumbuh-tumbuhan. Ia pun sempat menyebutkan beberapa pohon yang ditanamnya.

"Jadi kenapa banyak pohon? Karena waktu dulu beli masih hutan, pas Bapak beli itu masih hutan. Banyak banget tanaman, ada rambutan, durian ada, jambu air ada, nangka, ada pohon jati," jelas Indra.

4 dari 11 halaman

Tak Ada Pembatas

Suasana rumah Indra Herlambang sangat cocok untuk keluarga. Pasalnya, hampir semua sudut rumahnya tak diberi pembatas. Sehingga antar ruang tampak menyatu.

5 dari 11 halaman

Orang Wonogiri

"Kalau dilihat dari konsep rumahnya kan kebuka, enggak ada sekat. Jadi bokap itu dari Wonogiri. Nah rumah kita yang di Wonogiri, rumah Mbah, jadi ibunya bapak, itu cuma blong," ucap Indra.

6 dari 11 halaman

Seperti Apa?

Lantas, seperti apa ya penampakan rumah Indra Herlambang? Yuk ikut beberapa potretnya seperti terlihat dalam kanal Youtube Rumah Seleb berikut ini.

7 dari 11 halaman

1. Ruang Tamu

Di ruang tamu yang terlihat luas, Indra meletakkan kursi sofa dan meja. Semua perabotan di ruangan tersebut terlihat berbahan dasar kayu.

Bahkan, terlihat juga ukiran kayu yang menggambarkan kisah Ramayana. "Ini tuh cerita Ramayana, Rama dan Shinta. Ini lempengan kayu diukir," ucapnya.

8 dari 11 halaman

2. Ruang Keluarga

Penataan ruang keluarga di rumah Indra tak jauh berbeda dengan ruang tamu. Hanya saja, bentuk mejanya berbeda.

"Ini ruang keluarga saja," ucap Indra Herlambang.

Tak jauh dari situ, terdapat koleksi guci-guci yang diletakkan di atas sebuah lemari besar. Bahkan terlihat juga beberapa karya lukisan favorit Indra yang merupakan alumnus Seni Rupa ITB.

9 dari 11 halaman

3. Musala

Sebagai seorang muslim, Indra Herlambang tak lupa membuat ruangan khusus untuk musala, sebagai tempat beribadah terutama saat menjalankan salat lima waktu.

"Ini musala," ujar Indra.

10 dari 11 halaman

4. Kamar

Kamar Indra Herlambang yang didominasi warna biru terlihat lebih modern dengan adanya bahan stainless steel dan kaca. Ia juga memajang piala penghargaan yang pernah diraihnya, yakni Skenario Adaptasi Terbaik. Piala Citra FFI 2009 dengan film Mereka Bilang, Saya Monyet!.

"Gua dapet penghargaan bukan sebagai aktor dan artis. Gua penulis skenario film," ia membeberkan.

11 dari 11 halaman

5. Ruang Wardrobe

Salah satu sudut rumah yang menarik adalah ruang untuk menaruh lemari pakaian atau ruang wardrobe. Ruangan khusus ini menjadi tempat menyimpan pakaian serta berbagai aksesori lainnya.

Sebuah lemari kayu terlihat yang isinya berupa jas, sepatu serta beberapa jenis pakaian yang lain.