Sukses

Kiki Farrel Cari 10 Pendonor Darah untuk Ibunya yang Mengidap Kanker

Kiki Farrel minta bantuan 10 orang yang mau mendonorkan darahnya buat ibunya

Liputan6.com, Jakarta Kiki Farrel melalui akun Instagramnya, mencari 10 pendonor darah yang memiliki golongan AB plus. Hal itu dilakukan Kiki Farrel, untuk memenuhi kebutuhan darah ibunya Mama Dahlia yang akan menjalani kemoterapi.

Diketahui, saat ini ibunda Kiki Farrel yang akrab disapa Mama Dahlia tengah menderita kanker usus dan memerlukan darah untuk proses penyembuhan kanker usus yang dideritanya.

"Your blood could save a life. Make a difference. Mama Dahlia needs AB+. 10 orang pendonor sukarela untuk kemoterapi ke 6. RS Fatmawati (hub +62 8176495334 boy)," begitu tulisan foto yang diunggah Kiki Farrel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Ada 5 Pendonor

Saat ini sudah ada 5 pendonor yang memberikan darahnya untuk kebutuhan kemoterapi ibunya. Hal itu dituliskan Kiki Farrel dalam unggahannya.

"Teman2 semua .. yang terkumpul sampai sore ini 5 orang.. artinya kurang 5 orang lagi.. makasi banyak bantuannya utk semua. bagi yang bertanya kapan donor masih perlu atau gak dimana donornya dll boleh langsung ke WA diatas ya.. jgn di DM," tulis Kiki Farrel.

3 dari 5 halaman

Berharap 10 Pendonor Hari Ini

Bila hari ini target 10 pendonor darah tercapai, ibunda Kiki Farel siap menjalani kemoterapi. Ia berharap, hari ini target pendonornya tercapai.

"Kalau hari ini sdh mencukupi artinya bsk siap kemo. kalau hari ini masih blm mencukupi kemo nya tertunda lagi," tulis Kiki Farrel

4 dari 5 halaman

Banyak Yang Ingin Donor

Banyak warganet yang ingin mendonorkan darahnya seperti permintaan Kiki Farrel. Namun sayangnya tempat tinggal mereka jauh.

"Yyyah sedih padahal aku Ab+ tapi aku di bdg pengen bgt donor,' tulis akun @didotodit.

"Aku AB+ ,tp jauh bgt...," tulis akun @eyoh_chelonk.

5 dari 5 halaman

Didoakan Sembuh

Banyak warganet yang berempati dengan penyakit yang diderita ibunda kiki Farel. Mereka ikut mendoakan agar ibunda Kiki Farrel bisa segera diberi kesembuhan.

"smga lekas sembuh ibundanya," tulis akun @prihatyafatah

"Semoga mamanya cepat sembuh dan para pendonor banyak yang dengan sukarela membantu," tulis akun @silalahi37

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.