Sukses

Kedatangan Ruben Onsu ke Kampung Halaman Betrand Peto Disambut Karpet Merah

Keluarga Peto menyerahkan Betrand Peto kepada keluarga Ruben Onsu.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Sabtu (5/10/2019) lalu, Betrand Peto sah menjadi bagian dari keluarga Ruben Onsu. Prosesi adat dilakukan di kampung halaman Betrand Peto, yaitu di Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam prosesi tersebut, keluarga Peto menyerahkan Betrand Peto kepada keluarga Ruben Onsu.

Kedatangan Ruben Onsu, Sarwendah, dan Betrand Peto disambut meriah oleh masyarakat NTT. Ruben Onsu terharu mendapatkan sambutan yang meriah.

Bahkan ketika turun dari pesawat, Ruben Onsu berjalan di karpet merah yang telah disediakan masyarakat Ruteng.

"Yang buat saya terharu itu adalah ketika landing di Labuan Bajo aja udah ramai. Dari Labuan Bajo menuju ke Ruteng ramai. Apalagi pas di Ruteng itu dari turun pesawat pakai karpet merah, dalam hati, 'Ini gue siapa ini?'," ucap Ruben Onsu, di kawasan Kapten Tandean, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Heboh

Ruben Onsu tidak menyangka masyarakat Ruteng menyambutnya dengan semarak. Bapak tiga anak ini berterima kasih kepada masyarakat Ruteng dan pemuka adat Ruteng karena telah disambut dengan luar biasa.

"Dari situ disambut luar biasa oleh masyarakat Ruteng. Terima kasih sekali untuk masyarakat Ruteng dan pemuka adat di sana, kita sudah disambut dengan heboh," ungkap Ruben Onsu.

(Maria Advensiani/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.