Sukses

Jelang Peringatan Kemerdekaan Indonesia, Kolaborasi Iwan Fals, Once dan Fiersa Besari Rilis Single Ibu Pertiwi

Kolaborasi Iwan Fals, Once dan Fiersa Besari ini ternyata mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang perayaan Kemerdekaan Indonesia ke 74 tahun, tepatnya pada tanggal 2 Agustus 2019, trio Iwan Fals, Once Mekel, dan Fiersa Besari merilis lagu perjuangan (official audio) karya komposer Ismail Marzuki, berjudul Ibu Pertiwi. 

Kolaborasi Iwan Fals dan rekan-rekan ini ternyata mendapat sambutan positif dari masyarakat. Ini bisa dilihat dari komen-komen yang diberikan di YouTube, tempat lagu ini diunggah.

"Masya Allah, saya merinding dengernya, keren, luar biasa!!!Btw, tepat banget hari ini 2 Agustus 2019, lagu ini di upload dan ada gempa di Banten juga Lampung, semoga saudara kita di sana baik-baik saja, Aamiin Ya Rabbal Alaamiin,” ujar Febbyolla Awallyah Berliana.

“Merindiing cuyy asli, gila sih suara 3 generasi yang paling epic, trendingkan guys, semoga soundtrack ini sesuai dengan nanti filmnya, dan semoga filmnya juga se-epic lagunya,” kata Abisyar M.

Merinding dengernya makin jiwa nasionalisme langsung bangkit,” ucap Rochmat Purnomo Setyawan.

Mendapatkan respon positif dari netizen, dan dikaitkan dengan gempa yang terjadi, Fiersa Besari mengungkapkan rasa senangnya bisa bekerjasama dengan idolanya.

"Waktu ditawarin saya belum tahu lagunya apa. Saya berpikir, untuk Bumi Manusia, lagu apa yang mengiringi ? Tapi setelah tahu Ibu Pertiwi, kaget juga. Ini mereka nggak salah orang apa? Takutnya bukan saya yang diminta. Karena saya merasa terlalu kerdil untuk membawakan lagu sebesar ini. Tapi ternyata betul, dan saya langsung mengiyakan sih. Gugup ia, deg-degan ia, tapi kalau saya menolak, saya akan menyesal seumur hidup gitu. Apalagi pas tahu bekerjasama dengan orang-orang hebat,” ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jembatan

Sedangkan mantan vokalis group band Dewa, Once Mekel berharap, lagu Ibu Pertiwi ini, bisa menjadi jembatan agar masyarakat Indonesia mengangkat film yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer ini. 

"Semoga, lagu ini, bisa turut mengangkat filmnya, bisa membuat banyak orang tertarik dan menyimak filmnya. Begitu juga dengan suatu saat orang tertarik membaca novelnya asal inspirasi dari film ini," harap Once.

 

3 dari 3 halaman

Soundtrack

Lagu “Ibu Pertiwi” yang dibawakan Iwan Fals, Once dan Fiersa Besari merupakan soundtrack film Bumi Manusia, yang akan tayang berbarengan dengan film Perburuan. Dua film yang diangkat dari mahakarya Pramoedya Ananta Toer ini akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 15 Agustus 2019. 

Penasaran dengan lagu “Ibu Pertiwi” yang dibawakan Iwan Fals, Once dan Fiersa? Simak di sini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini