Sukses

Saat Salat Jumat Pertama Kali, Deddy Corbuzier Kenakan Peci dan Sarung?

Deddy Corbuzier dikomentari soal penampilannya ketika salat Jumat pertama kali, hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Deddy Corbuzier telah menjalani salat Jumat pertama, hari ini, Jumat (28/6/2019) siang. Diketahui mentalist ini baru sepekan resmi menjadi mualaf.  

Deddy Corbuzier ditemani guru spiritualnya Gus Miftah menjalani salat Jumat pertama di masjid Bani Umar, Bintaro, Tangerang Selatan. Gus Miftah adalah sosok yang menuntun 2 kalimat syahadat Deddy, di Yogyakarta, pekan lalu. 

Setelah menjadi seorang muslim, ayah satu anak mengaku masih terus mempelajari semua hal tentang Islam. Menurutnya, Islam adalah agama yang indah.

"Saya masih belajar. Saya merasa harus belajar terus menerus. Agama Islam itu indah. Islam bukan agama yang sulit. Justru itu menariknya. Ketika saya masuk ke agama Islam, saya nggak merasa dipersulit," kata Deddy Corbuzier setelah salat Jumat.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menarik Perhatian Jamaah Lain

 

Tentunya momen salat Jumat pertama Deddy Corbuzier ini mencuri banyak perhatian jamaah lain di masjid tersebut. Salah satunya terkait penampilan Deddy Corbuzier ketika salat Jumat.

Selama ini Deddy memang dikenal dengan busana khas, serba hitam atau setelan kasual yang trendy. Lantas bagaimana saat Deddy salat Jumat? Apakah mengenakan busana seperti pria muslim pada umumnya di Tanah Air?

 

 

3 dari 3 halaman

Budaya dan Agama

Trenyata, di momen salat Jumat Deddy yang pertama, dia tak mengenakan sarung dan peci. Ada yang penasaran bertanya soal itu. Namun rupanya hal tersebut ditanggapi santai oleh Deddy.

"Tadi ada yang nanya dari temen media ‘kok gak pake peci’? Atau tadi ada juga perempuan yang nanya ‘kok gak pake sarung’? Lha  ini (ustad) gak pake sarung. Itu bedanya budaya dan agama," jawab Deddy Corbuzier santai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.