Sukses

Terungkap Hal yang Membuat Deddy Corbuzier Yakin Memeluk Islam

Deddy Corbuzier telah memantapkan hatinya untuk berpindah keyakinan.

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier telah memantapkan hatinya untuk berpindah keyakinan. Mantan mentalis ini rencananya akan memeluk agama Islam pada 21 Juni 2019.

Keputusan ini diambil setelah melalui proses yang panjang. Salah satu pembimbing Deddy Corbuzier, Gus Miftah, mengungkap hal yang membuat Deddy Corbuzier mantap menjadi mualaf.

Rasa yakin itu datang setelah Gus Miftah memaparkan tentang seperti apa wajah Islam. Penjelasan tersebut bisa diterima Deddy Corbuzier dan dianggap sangat rasional.

"Karena saya kan bilang Islam itu wajahnya seperti apa tergantung pintu masuknya di apa. Kalau pintu masuknya itu keras ya Islam akan jadi Islam yang keras," imbuh Gus Miftah kepada Showbiz Liputan6.com, Rabu (19/6/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasihat Agama

"Kalau pintu masuknya Islam yang marah-marah jadinya Islam yang marah-marah. Tapi sebaliknya kalau pintu masuknya Islam yang ramah jadinya yang ramah," lanjutnya.

Gus Miftah pun sering memberi nasihat-nasihat keagamaan kepada Deddy Corbuzier. Apalagi proses untuk memeluk Islam tentu tak mudah dilewati.

 

3 dari 3 halaman

Banyak Ujian

"Saya bilang kalau orang mau masuk Islam pasti banyak ujian. Kamu harus sabar dan kamu harus yakin bahwa Tuhan itu tidak akan pernah memberikan ujian kepada hambanya melebihi batas kemampuannya," pungkas Gus Miftah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini