Sukses

Cut Meyriska Diminta Ustaz untuk Membimbing Roger Danuarta

Cut Meyriska diminta membantu Roger Danuarta yang baru menjadi mualaf.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Cut Meyriska tiba-tiba muncul di balik keputusan masuk Islamnya Roger Danuarta. Kabarnya Cut Meyriska-lah yang mengantarkan Roger Danuarta ke tempat Ustaz Insan Mokoginta untuk mengucapkan syahadat.

Oleh karena itu, sang ustaz pun sempat menitipkan sebuah pesan kepada Cut Meyriska. Artis 25 tahun itu diminta membantu Roger Danuarta yang baru menjadi mualaf.

"Saya bilang ke Cut itu untuk dibimbing, dibina, Rogernya. Dia (Roger) masih blank belum tahu apa-apa. Dibantu tentang Islam yang baik dan benar," kata Ustaz Insan Mokoginta saat dihubungi, Rabu 31 Oktober 2018.

Ustaz Insan Mokoginta juga menasihati Roger Danuarta agar tidak terburu-buru menguasai ibadah salat. Dia menyarankan agar artis 36 tahun itu memulai belajar mengikuti gerakan salat, dilanjutkan dengan menghapal surat-surat pendek Alquran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Belajar

"Kalau bacaan salat memang harus belajar dulu. Tapi sekarang gerakan salat ikut-ikutan saja enggak masalah, nanti sekalian belajar. Al Fatihah itu wajib habis itu bisa bacaan pendek," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Hadiah Mualaf

Usai memeluk Islam, Insan mengaku memberikan hadiah berupa sebuah sajadah yang berisi gambar gerakan sholat. Dengan hadiah itu Roger diharapkan akan lebih mudah mempelajari gerakan salat.

"Saya juga kasih sajadah yang ada bacanya dan gerakan salat, dari takbir awal sampai akhir ada bacaannya, saya kasih dia," tuturnya. (Nur Ulfa/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini