Sukses

Raih Penghargaan IDA 2018, Via Vallen Dapat Pujian dari Rhoma Irama

Liputan6.com, Jakarta - Penghargaan bagi musikus dangdut, Indonesia Dangdut Awards (IDA) 2018 kembali digelar. Selain para pedangdut muda seperti Via Vallen, juga hadir Rhoma Irama yang didapuk menjadi Raja Dangdut sejak lama.

Rhoma Irama memuji suara milik Via Vallen. Seperti diketahui Via meraih penghargaan sebagai Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler untuk kedua kalinya.

"Saya seneng sama suaranya (Via Vallen). Karakter suaranya punya sesuatu yang different. Sangat khas, tidak sama seperti yang lain," ujar Rhoma Irama, saat ditemui di belakang panggung Indonesia Dangdut Awards 2018, Jumat (12/10/2018).

 

 

2 dari 3 halaman

Nyanyikan Lagu Korea

Ditanya mengenai kreativitas Via Vallen menyanyikan lagu milik girlband Korea Selatan, Blackpink dengan versi dangdut, Rhoma Irama mengatakan itu adalah hak dari Via.

Namun, dia mengatakan dangdut seharusnya memiliki identitas sendiri sehingga dikenal hingga ke Amerika.

 

3 dari 3 halaman

Ogah Pakai Bahasa Inggris

Rhoma Irama bercerita kala dirinya tampil di Amerika Serikat. Ia diminta bernyanyi dalam bahasa Inggris.

"Saya tahunya sedikit (lagu Via), tapi kalau inovasi enggak papa. Cuma sorry nih, dulu waktu tampil di Amerika banyak musisi di sana minta untuk translet bahasa ke Inggris. Saya bilang no. Saya pengin dangdut punya identitas. Kayak misal lagu Amerika Latin, tanpa menyenangi lagu itu. Saya kepengin dangut juga begitu," imbuh Rhoma. (JawaPos.com)

Artikel Selanjutnya
Via Vallen Raih Penghargaan Penyanyi Dangdut Terpopuler 2018
Artikel Selanjutnya
Diajak Kolaborasi Boyband Korea Selatan, Via Vallen Rahasiakan Namanya