Sukses

Sudah Siap Nonton Wiro Sableng? Simak Sinopsisnya di Sini

Film Wiro Sableng tayang pada Kamis, 30 Agustus 2018. Ini dia sinopsisnya.

Liputan6.com, Jakarta Penantian panjang penggemar film yang atas film Wiro Sableng akhirnya selesai sudah. Film garapan Angga Dwimas Sasongko ini akan ditayangkan di bioskop Tanah Air mulai besok, Kamis (30/8/2018).

Dari trailer Wiro Sableng yang sudah tayang sejak sekitar satu bulan lalu, sudah terlihat sekilas penampilan karakter dalam film ini.

Lantas seperti apa sinopsis film Wiro Sableng?

Film Wiro Sableng dibuka dengan serbuan kelompok perampok yang dipimpin Mahesa Birawa (Yayan Ruhian), ke sebuah desa yang ditinggali oleh Ranaweleng (Marcell Siahaan). Tanpa ampun, kelompok ini mengambil apa pun yang mereka inginkan.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wira Jadi Yatim Piatu

Mahesa Birawa sendiri, akhirnya berhadapan dengan Ranaweleng dan istrinya, Suci (Happy Salma). Meski melawan sekuat tenaga, Ranaweleng dan Suci akhirnya meregang nyawa di tangan Mahesa Birawa.

Tak berhenti sampai di sini, Mahesa Birawa lantas mengincar nyawa Wira, anak Ranaweleng dan Suci. Beruntung, sesosok nenek tua akhirnya menyelamatkan Wira. Ia, adalah Sinto Gendeng (Ruth Marini).

3 dari 4 halaman

Diberi Julukan Wiro Sableng

Pendekar sepuh ini bahkan membawa Wira ke Gunung Gede, membesarkannya, dan mendidiknya dengan ilmu bela diri.

Setelah dirasa cukup, Sinto Gendeng lantas memberinya julukan Wiro Sableng (Vino G Bastian), dan memintanya untuk meringkus Mahesa Birawa. Mahesa Birawa ternyata adalah bekas murid Sinto Gendeng yang sudah berkhianat.

Dalam perjalanannya, Wiro bertemu dengan Anggini (Sherina Munaf) yang terobsesi menjadi pendekar. Bergabung pula seorang pendekar kocak, Bujang Gila Tapak Sakti (Fariz Alfarazi), yang kerap adu mulut dengan Wiro Sableng.

4 dari 4 halaman

Raja Kamandaka dan Pemberontak

Di sisi lain, pergolakan tengah terjadi di kerajaan. Anak dan adik Raja Kamandaka (Dwi Sasono) yang tengah belusukan melihat kondisi negaranya, terancam oleh pemberontak.

Yang tak disadari sang Raja, benih-benih pemberontakan tak hanya muncul di penjuru negerinya, tapi juga dari dalam tembok istananya.

Seperti apa kelanjutan petualangan Wiro Sableng? Pastikan Anda tak ketinggalan menyaksikan film ini di bioskop mulai 30 Agustus 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.