Sukses

Debut 10 Tahun Lalu, Ini yang Bikin IU Makin Sukses

IU menjadi salah satu idol sekaligus aktris ternama di Korea Selatan. Ini dia rahasianya!

Liputan6.com, Seoul - Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal sebagai IU merupakan penyanyi sekaligus aktris ternama di Korea Selatan. Tak terasa IU sudah 10 tahun merasakan asam dan garam dunia hiburan, dilansir dari KoreaBoo, Sabtu (7/7/2018).

Pada 2008 silam, IU debut dengan "Lost Child". Sebelumnya, ia menjadi trainee selama 10 bulan.

IU punya rahasia saat tampil total di depan penggemar: berlatih keras.

Sebuah sumber menyebutkan, sang idol rela melakukan latihan berat demi tampil total. Bahkan, IU melakukannya berulang-ulang, diwartakan Naver, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sangat Terkenal

Berdasarkan jajak pendapat yang dikeluarkan Gallup Korea terhadap 4.200 orang, menyebutkan, IU dikenal luas sebagai penyanyi paling sukses di Korea Selatan. IU meraih 15,2 persen suara.

IU mendominasi hasil jajak pendapat. Alasannya, IU rajin tampil di berbagai acara di televisi. Selain itu, IU juga banyak membintangi sederet iklan ternama.

3 dari 5 halaman

Sukses Akting

IU juga terjun ke dunia akting. Meski sempat diragukan, IU sukses memerankan karakternya dengan baik di beberapa drama ternama termasuk Producer (2014) dan You're the Best, Lee Soon-shin (2013).

Kemampuan akting IU makin diacungi jempol setelah bermain di Scarlet Heart (2016) bersama Lee Jun Ki. Kali ini, IU tampil dengan drama barunya, My Ahjussi.

4 dari 5 halaman

Penghargaan

IU membawa pulang sederet penghargaan bergengsi, baik dari panggung musik maupun dunia peran. Salah satunya, SBS Drama Awards 2016. Penghargaan itu dimenangkan IU lewat drama Scarlet Heart.

Untuk penghargaan menyanyi, IU berhasil membawa pulang Golden Disc Awards 2018.

5 dari 5 halaman

Pendapatan Selangit

Dengan kemampuannya yang mumpuni, IU berhasil merajai industri K-Pop dengan cara sendiri. IU disebut sebagai salah satu artis Korea Selatan dengan pendapatan selangit.

Sebuah laporan menyebutkan, IU berhasil mengantungi US$ 15 juta atau setara Rp 204 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • IU adalah aktris dan penyanyi asal Korea Selatan yang memulai debutnya di tahun 2008.

    IU

Video Terkini