Sukses

Singkirkan Twice, IU Disebut Penyanyi Tersukses 2017

Liputan6.com, Jakarta Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal sebagai IU merupakan penyanyi sekaligus aktris. Meski sempat diragukan kemampuan aktingnya, IU sukses memerankan karakternya dengan baik di beberapa drama ternama termasuk Producer (2014) dan You're the Best, Lee Soon-shin (2013).

Kemampuan akting IU makin diacungi jempol setelah bermain di Scarlet Heart (2016) bersama Lee Jun Ki. IU juga sukses sebagai penyanyi, karyanya berhasil mendarat di deretan tangga lagu ternama Korea dan beberapa negara lainnya, termasuk Jepang.

IU (Naver)

Pada 2017 ini, IU berhasil merilis album keempatnya, Palette, dengan single berjudul serupa yang berkolaborasi dengan G-Dragon Big Bang. Buktinya, IU pernah membawa pulang penghargaan dari Mnet Asian Music Awards.

Kini, IU berhasil menggeser populeritas girlband yang tengah naik daun, Twice. IU disebut sebagai Penyanyi Tersukses 2017, diwartakan Naver, Jumat (22/12/2017).

1 dari 3 halaman

Hasil Jajak Pendapat

Berdasarkan jajak pendapat yang dikeluarkan Gallup Korea terhadap 4.200 orang, menyebutkan, IU dikenal luas sebagai penyanyi paling sukses di Korea Selatan. IU meraih 15,2 persen suara.

IU mendominasi hasil jajak pendapat. Alasannya, IU rajin tampil di berbagai acara di televisi. Selain itu, IU juga banyak membintangi sederet iklan ternama.

Sementara, posisi kedua ditempati oleyh Twice, dengan 9,1 persen suara. Twice juga menempati posisi di hati penggemar.

2 dari 3 halaman

Twice Lebih Terkenal di Luar Korea?

Pada Mei 2017, lagu bertajuk "Signal" yang dinyanyikan Twice ternyata berhasil menggeser "Pallete" milik IU dan dua lagu milik PSY bertajuk "I Luv It" dan "New Face." Twice juga sempat berjaya di deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan.

Twice, girl band yang baru saja debut 2016 silam, sukses berhasil menapaki industri hiburan di Korea Selatan. Twice berhasil membawa pulang Best Female Artist dari Mnet Asian Music Awards 2015 (MAMA 2015) berkat lagu "Like Ooh-ahh".

Tak hanya di Koorea Selatan, popularitas Twice juga telah sampai di negara matahari terbit, Jepang, karyanya berada di Oricon. Sudah menjadi rahasia umum, industri hiburan di Negeri Sakura sulit ditaklukkan, penikmat musik di sana lebih menyukai J-Pop.

Artikel Selanjutnya
Lirik Lagu No Excuses, Meghan Trainor Sindir Pria Nakal?
Artikel Selanjutnya
Lirik Lagu Sober oleh Hyoyeon SNSD