Sukses

Donna Agnesia Perkenalkan Wisata Alam kepada Anak Sejak Dini

Donna Agnesia berencana mengajak ketiga anaknya menjelajahi wisata alam Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter Donna Agnesia berencana mengajak ketiga anaknya menjelajahi wisata alam Indonesia. Dalam rangka liburan keluarganya ini, Donna Agnesia akan membawa anak-anaknya mengunjungi Gunung Anak Krakatau.

Hal tersebut diungkapkan Donna Agnesia saat ditemui usai mengisi sebuah acara di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018) kemarin.

"Kalau ada jeda, sehari dua hari, tiga hari kita pasti spend waktu ke Krakatau. Kemarin sempat kita camping ke Papandayan, anak-anak juga suka. Terus janjian liburan kenaikan kelas ini mau explore Indonesia. Jadi ya niatnya mau camping di anak Krakatau sih," ujar Donna Agnesia.

Donna Agnesia juga ingin memperkenalkan pengalaman baru untuk ketiga anaknya saat berkemah di alam luas. Tak hanya itu, Donna Agnesia juga ingin memperlihatkan kekayaan alam Indonesia kepada anak-anaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Naik Gunung

"Biasanya ke tempat camping, semuanya sudah disiapkan. Kalau ini kan naik gunung ya. Biasanya kan tempat berkemah biasa pakai kasur enak nyaman, kalau ini kan pakai sling bag. Jadi pengalaman barulah buat anak-anak," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Berkemah

Mengajak berkemah di alam luas juga salah satu cara Donna Agnesia untuk mengajarkan anak-anaknya akan indahnya alam Indonesia.

"Meskipun mereka tinggal di perkotaan, tetap mengajarkan Indonesia alamnya bagus banget sayang kalau tidak dieksplor," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Menyukai

Walaupun sempat sulit diajak berkemah di alam luas, diakui Donna Agnesia sekarang ini anak-anaknya sudah mulai menyukai kegiatan menjelajahi wisata alam Indonesia.

"Diego bolang senang berpetualang. Sabrina awalnya diajak camping agak susah, tapi dia di Papandayan senang. Sekarang lebih gampang. Sudah semakin besar, dan membiasakan sejak kecil untuk menyatu dengan alam sekarang lebih enak lah," tambah istri Darius Sinathrya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.