Sukses

Ayana Jihye Moon Beberkan Alasan Tak Lebaran di Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta Sejak menjadi seorang mualaf, ini adalah kali pertama Ayana Jihye Moon merayakan Idul Fitri di Indonesia.

Walaupun jauh dari orangtua dan keluarganya di Korea Selatan, Ayana Jihye Moon tetap ungkap kegembiraannya bisa merayakan Lebaran bersama teman-temannya di Jakarta.

Dalam unggahannya baru-baru ini, Ayana Jihye Moon juga mengungkap alasan mengapa dirinya tidak merayakan Lebaran di negara asalnya, Korea Selatan.

Ia menjelaskan bahwa masyarakat di Korea Selatan tidak merayakan Hari Raya Idul Fitri. Dan juga orang-orang di sana tidak mengenal hari Lebaran.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Hari Raya

"Hari Raya saya di Indonesia. Saya sangat bersemangat dan bahagia menghabiskan Hari Raya saya disini. Beberapa orang menanyakan mengapa saya tidak pulang ke Korea untuk habiskan Hari Raya. Karena tidak ada Hari Raya di Korea. Kebanyakan orang Korea tidak mengetahui apa Hari Raya itu," tulisnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Tahu

Ia juga menambahkan bahwa orangtuanya juga tidak mengetahui soal Lebaran. Tapi dalam waktu dekat ia akan kembali ke Korea Selatan untuk menemui orangtuanya.

"Tentunya orangtua saya tidak tahu apa Hari raya. Hahaha. Tetapi saya akan mengunjungi keluarga dan teman-teman saya selama seminggu karena saya merindukan mereka dan makanan korea juga," tutupnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Indef: Lebaran Tak Mampu Kerek Pertumbuhan Ekonomi
Artikel Selanjutnya
Sejarah Lebaran Betawi, Seperti Apa?